Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Jadi Batam Ke-192, DPRD Kota Batam Gelar Rapat Paripurna

Sabtu, 18 Desember 2021 | 21:40 WIB Last Updated 2021-12-18T14:43:33Z





Pelitakota.com| Batam, Dalam rangka memperingati Hari Jadi Batam (HJB) ke-192, DPRD kota Batam menggelar Rapat Paripurna yang bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD kota Batam, Sabtu (18/12/2021).


Adapun Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto di dampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina; Walikota Batam, Muhammad Rudi; Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad; Wakil Ketua 1 dan 3 DPRD Batam.


Acara dimulai dengan Tarian Sekapur Sirih dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama.


Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto dalam sambutannya mengungkapkan terimkasih atas kehadiran peserta dalam rapat istimewa tersebut. Rapat ini kata Nuryanto merupakan rapat istimewa untuk memeriahkan HJB yang ke-192.


“Ini merupakan rapat anggota DPRD untuk melaksanakan acara tertentu dan tidak mengambil keputusan, oleh karna itu rapat paripurna DPRD kota Batam dalam rangka HJB ke-192, saya buka secara resmi dan saya nyatakan terbuka untuk umum,” ucap Nuryanto sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali.


Lebih lanjut Nuryanto mengatakan, peringatan ini merupakan kegiatan penting dan bersejarah guna memperingati perjalanan kota Batam yang sudah mencapai 192 tahun.


“Hari ini merupakan hari yang penting dan bersejarah, dengan rasa syukur yang tak terhingga kita berkumpul memperingati sejarah perjalanan sebuah negeri tanah bertuah yang penuh berkah yang bernama Batam,” ucap Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur itu.


Menurutnya setiap masyarakat Batam merupakan bagian dari perjalanan sejarah. Untuk itu dirinya mengajak para peserta yang hadir dan juga seluruh masyarakat kota Batam untuk dapat menorehkan catatan sejarah bagi perkembangan Batam.


“Setiap kita adalah bagian dari perjalanan sejarah, oleh karena itu, mari kita ciptakan prestasi yang nantinya akan dicatat bagi sejarah perkembangan Batam,” imbuhnya.


Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi Batam yang ke-192 tahun. Ia mengatakan bahwa momentum HJB ke-192 ini berbeda dengan peringatan sebelumnya.


“Karena saat ini kita bertepatan dengan pandemi Covid-19, untuk itu kita tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai apa yang direkomendasikan,” ucap Rudi membuka sambutannya.


Selanjutnya, Rudi juga menceritakan sejarah perkembangan kemajuan kota Batam dari jaman dulu hingga sekarang dalam kepemimpinannya sebagai Ex-Officio yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.


“Kita berharap pembangunan di kota Batam bisa semakin maju lagi kedepannya. Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Jadi Batam yang ke 192 tahun,” ungkap Rudi.

/Baga.

×
Berita Terbaru Update