Notification

×

Pererat Silaturahmi Antar Instansi, PT PLN Batam Gelar Adu Tangkis

Rabu | Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T13:44:14Z
Tim PT PLN Batam, Mengangkat Piala setelah berhasil meraih Juara Pertama dari perhelatan 16 Tim, (09/10/22) Foto. Ist.

Pelitakota.com| Batam, Sebanyak 16 tim dari berbagai instansi yang ada di Kota Batam mengikuti Turnamen Badminton Adu Tangkis memperebutkan Piala Bergilir Direktur Utama PT PLN Batam dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) PT PLN Batam ke-22 dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 77. Ajang yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 ini kembali digelar di GOR Banda Baru, Kota Batam, selama dua hari, 8-9 Oktober 2022.


Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid, dalam sambutan pada pembukaan turnamen mengatakan tujuan utama dari turnamen ini adalah bagaiman menciptakan dan memupuk semangat, persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan menjunjung tinggi sportifitas.


“Bulan Oktober merupakan bulan yang terasa spesial bagi PT PLN Batam, sebab pada bulan ini PT PLN Batam merayakan Hari Ulang Tahun ke 22 pada 03 Oktober lalu, dan juga perayaan Hari Listrik Nasional ke 77 pada 27 Oktober nanti. Momen merupakan waktu yang tepat bagi PLN Batam untuk membangun silaturahmi, meningkatkan sinergi, serta menggali potensi dan harapan para Stakeholders PLN Batam,” ungkap Hamidi


Untuk peringatan HUT ke-22 ini, PT PLN Batam mengangkat tema “Leveraging Momentum” dengan semangat “Maju Lebih Cepat, Bersama Kita Kuat”. Sebuah tema yang menggambarkan kondisi PLN Batam saat ini, setelah sempat tertatih-tatih akibat pandemi Covid-19, dengan momentum HUT ini, PLN Batam akan Maju Lebih Cepat, dengan melihat potensi-potensi pertumbuhan yang ada di Kota Batam, Bersama Kita Kuat dengan seluruh Stakeholders berkomitmen meningkatkan, mendorong kerjasama yang sinergis, sehingga Kota Batam terus tumbuh baik dari segi ekonomi, pariwisata dan pembangunan infrastruktur.


“Saya harap semua bertanding dengan semangat serta menjunjung tinggi sportifitas dan fair play. Apa yang terjadi saat pertandingan kita tinggalkan di GOR ini sebagai cerita manis di masa yang akan datang. Semoga semangatnya saat kita bertanding sejalan dengan semangat untuk dapat memberikan kontribusi yang terbaik kepada Kota Batam yang kita cintai ini,” pungkas Hamidi.


Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepuluan Riau, Sukriardi atau sering disapa Oki menyampaikan terima kasih kepada PLN Batam yang telah menggelar turnamen bulu tangkis. Ini merupakan bukti bahwa bulu tangkis masih terus digemari dan dikembangkan.


“Mudah-mudahan PLN Batam terus membantu perkembangan bulu tangkis di Batam dan Kepri khusunya dan Indonesia pada umumnya. Saya juga berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya sehingga sliaturahmi dan kebersamaan kita dapat terjalin dengan harmonis,” ungkap Oki.


Senada dengan hal tersebut pengurus KONI Kota Batam yang diwakili oleh wakil ketua Sony Cristianto, KONI Kota Batam berharap event seperti ini supaya terlaksana secara reguler agar tetap terjaga silaturahmi antar instansi. “Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga sangat baik untuk menyalurkan bakat-bakat atau yang hobi badminton pada masing-masing instansi yang ada di Batam. Selamat bagi pemenang dan yang belum berhasil jadi pemenang terus semangat," tutup Sony.


Adapun instansi yang turut berpartisipasi pada kegiatan Adu Tangkis ini adalah; Pemerintah Kota Batam, Kepolisian Daerah Kepuluan Riau, Bank Syariah Indonesia, PT Sat Nusapersada Tbk, Aston Batam, Bank Mandiri, ASDP, BPMD Kepulauan Riau, PLN Batam, RS Awal Bros, PT Moya, PBSI Kota Batam, DJP Kantor Wilayah Kepri dan Bea Cukai Batam.


Dari pertandingan babak penyisihan pada hari pertama, terdapat empat tim yang melaju ke semifinal yaitu Pemko Batam, PT Moya, PT PLN Batam dan Polda Kepri yang kembali bertanding di babak final, pada 9 Oktober 2022 untuk menentukan juara pertama, kedua dan juara tiga bersama. PT PLN Batam berhasil meraih juara pertama setelah menjalani pertandingan sengit melawan Polda Kepri dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan PT PLN Batam. Polda Kepri pada peringkat kedua yang disusul dengan Pemko Batam dan PT Moya sebagai juara tiga bersama./***