Notification

×

Rawan Laka Lantas, Jalan Lintas Tanjung Piayu Dikeluhkan Warga

Minggu | Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T06:05:01Z

Titik titik Jalan S.Parman (Jalan Propinsi) yang mengalami kerusakan, Sei Beduk, Kota Batam. Foto. Pantas S/dok.Pelitakota.com

Pelitakota.com|Batam, Jalan rusak di Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk, Batam, kembali dikeluhkan. Kondisi Jalan di beberapa titik di wilayah tersebut mengalami kerusakan (berlubang) dan dikuatirkan sewaktu waktu dapat mengancam keselamatan pengguna jalan disana. 


Meski butuh perhatian, namun sampai saat ini pemerintah belum melakukan perbaikan hingga pengguna jalan yang melintas wilayah tersebut harus lebih hati hati. 


Di katakan salah satu warga kavling Pancur  Baru, Duriangkang, Asian Sinaga, rusaknya jalan di wilayah tersebut dinilainya sangat wajar, sebab Jln. S Parman tersebut telah sekian lama tidak pernah dibangunan secara tuntas, melainkan perbaikannya hanya dengan metode tambal sulam dari tahun ke tahun. 


" Wajar pak, Jalan lintas ke Piayu ini rusak atau berlubang. Wilayah kita ini terkesan tidak dianggap ya, saya sudah puluhan tahun tinggal dan menetap di disini, dan sejauh ini saya belum pernah melihat dilakukan pembangunan jalan secara tuntas oleh pemerintah, perbaikannya terus menerus hanya dengan cara tambal sulam saja" katanya. Minggu (19/02/2023)  


Selain itu , Adapun penyebab rusaknya jalan di wilayah tersebut dikatakannya  karena faktor cuaca dan juga kendaraan kendaraan bertonase berat yang mana pada akhir ini aktif beraktivitas. 


" Metode tambal sulam ini sebenarnya tidaklah solusi jangka panjang pak , menurut saya itu habiskan anggaran saja, sebab kita lihat bersama jalan yang ditambal sulam dari dulu tetap itu itu saja kan? selain faktor cuaca beberapa bulan ini memang jalan kita ini aktif dilintasi kendaraan bertonase besar" ujarnya. 


Pantauan media ini, sejumlah Jalan rusak (berlubang ) dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas terdapat di beberapa titik seperti simpang Sekolah Holyvision, Pancur, Jalan sebelum ke simpang Bagan, Jalan depan Bidaayu Trade Centre (BTC) dan juga jalan depan kavling Bidadari (Bukit Layangan) arah menuju piayu laut. 


Di titik titik jalan S.Parman tersebut kerusakan jalan terlihat semakin parah hingga pengguna jalan harus extra hati hati terlebih pada malam harinya. 


Harapan warga Kecamatan Sei Beduk,  Pemerintah kota Batam dan pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapat memperhatikan jalan rusak tersebut demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan kedepannya. 


"Kita hanya berharap jalan lintas ke Tanjung Piayu ini segerah diperhatikan pemerintah, dan dalam hal ini, semoga Pemko Batam dan Pemprov Kepri dapat bersinergi untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat" kata Asian.

(Pan)