Notification

×

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim dan Pondok Pesantren Salafiyah Assyamil Batam

Kamis | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-26T02:41:33Z

Anggota komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie

Pelitakota.com|Batam, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tan A Tie Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan atau pondok pesantren Salafiyah Assyaamil Batam, Selasa, 4 April 2023 kemarin.


Tan A Tie bersama terlihat bersama dengan sejumlah pengusaha di Kota Batam gelar pembagian sembako untuk kebutuhan anak-anak di Pondok Pesantren.


“kita beserta rombongan melaksanakan berbuka puasa bersama dengan anak-anak kita di pondok pesantren Salafiyah Assyaamil,” ujar Tan A Tie, saat dikonfirmasi, Kamis, 6 April 2023.


Menurut Tan A Tie, kegiatan ini pertama kali menyambangi pondok pesantren berjalan dengan lancar. Dari raut wajah anak-anak disana tampak berbahagia kehadiran mereka untuk melaksanakan buka puasa bersama.


“Buka puasa bersama, kita juga telah menyerahkan legalitas lahan pondok pesantren Salafiyah Assyaamil yang berada di Kampung Panglong Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam,” ungkap Tan A Tie.


“Notaris kita yang membantu untuk menyelesaikan legalitas pondok pesantren yang mana lahan tersebut berada di lahan Kampung Tua yang sudah di PL kan BP Batam,” jelas Tan A Tie.


Terkait PL pesantren Salafiyah Assyaamil, Tan A Tie akan mempertanyakan ke BP Batam adanya PL di lahan yang seharusnya itu berada di Kampung Tua dan akan perjuangkan lahan tersebut sehingga pondok pesantren Salafiyah Assyaamil memiliki sertifikat.


Tan A Tie juga akan menyampaikan langsung kepada Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait adanya PL di Kampung Tua ini.


Tan A Tie kepada pengurus pesantren Salafiyah Assyaamil meminta supaya melengkapi surat-surat yang dibutuhkan, yang mana jika ada kekurangan akan ia bantu. ***