Notification

×

- Advertisement -

- Advertisement -

Tag Terpopuler

Audensi Ketua DPRD Kota Batam Dengan Pengurus DPC PJS Kota Batam Terlaksana Baik

Selasa | Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T04:43:20Z

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto Saat Ber audensi dengan Pengurus DPC PJS Kota Batam. (06/06) 2023) 


Pelitakota.com|Batam, Jelang pelantikan DPD dan DPC Pemerhati Jurnalis Siber se_Kepulauan Riau, kepengurusan PJS Batam bersama panitia pelantikan berkunjung ke DPRD Kota Batam, Selasa (6/6/2023).


Adapun kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin, sekaligus untuk memberitahukan kegiatan pelantikan DPD dan DPC PJS se_Kepulauan Riau.


Kehadiran pengurus DPC PJS Kota Batam beserta panitia pelantikan dipimpin langsung oleh Gusmanedi Sibagariang selaku Ketua DPC PJS Kota Batam yang disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H, di ruangan pimpinan DPRD Kota Batam, Selasa (6/6/2023) pagi.


Sebelum menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran pihaknya, Ketua DPC PJS Kota Batam pertama sekali memaparkan profil singkat organisasi Pemerhati Jurnalis Siber yang diketuai oleh Mahmud Marhaba ini.


Pemerhati Jurnalis Siber, memiliki visi dan misi untuk menjadikan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional lewat pelatihan jurnalis dan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang sejalan dengan cita-cita dan harapan Dewan Pers.


Selanjutnya pihak PJS Kota Batam juga menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan dan yang sudah dilaksanakan.


Adapun program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah pengukuhan dan pelantikan pengurus PJS se_Kepulauan Riau.


Ketua PJS Kota Batam, Gusmanedi Sibagariang, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan tersebut akan disejalankan dengan kegiatan Seminar Nasional yang menghadirkan pemateri dari kementerian RI dan Bappenas.


“Atas kegiatan ini kami berharap DPRD Kota Batam berkenan membantu untuk mensukseskan acara pelantikan dan seminar nasional ini. Selaku mitra pemerintah, kami juga berharap DPRD Kota Batam memberikan kami bimbingan dan support untuk kemajuan PJS Kota Batam,” ujar Gusmanedi.


“Kehadiran kami disini juga, sekaligus mendaulat Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto untuk bisa menjadi Penasehat dalam organisasi kami ini. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada PJS Kota Batam,” tandasnya.


Dalam waktu yang sama, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan PJS Kota Batam yang juga mendaulat Dirinya sebagai dewan Penasehat di Kepengurusan DPC PJS Kota Batam.


“Saya mewakili unsur pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, memberikan selamat dan sukses atas terpilihnya para pengurus PJS Kota Batam, mudah-mudahan organisasi ini bisa berguna sekaligus menjadi bagian dalam mitra Pemerintah Daerah serta berkontribusi dalam pembangunan melalui pemberitaan yang positif,” ujar


Lebih lanjut, Nuryanto yang akrab disapa Cak Nur ini berharap PJS Kota Batam bisa bersinergi dengan pemerintah, DPRD Kota Batam dalam hal menyampaikan informasi dan berita yang akurat untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita bohong dan hoax.


“Saya minta agar setiap anggota PJS wajib berperan aktif dalam membangun bangsa ini, apalagi tahun depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu,” harapnya.


Pada akhir kunjungan tersebut, Nuryanto juga menyampaikan selamat untuk kepengurusan PJS Kota Batam yang akan dilantik.


“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan selamat untuk pengurus DPC PJS Kota Batam yang akan dilantik pada Agustus nanti. Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.(***)