Notification

×

Pengerjaan Pemeliharaan Gedung DPRD Kota Batam Mulai Dikerjakan

Rabu | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-10T02:11:42Z


Gedung DPRD Kota Batam. 


Pelitakota.com
|Batam, Perbaikan atau pemeliharaan gedung DPRD Kota Batam yang mengalami kerusakan akan mulai dikerjakan pijak kontraktor.


Dijelaskan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Batam, Bapak Aspawi Nangali, pemeliharaan pada bulan November ini diawali dari pemeliharaan plafon dan juga instalasi jaringan listrik.



“Sudah dilakukan perbaikan, atap juga akan diganti secara bertahap. Tendernya sudah ada yang menang,” katanya kepada awak media. 


Lebih lanjut dijelaskannya, Adapun anggaran untuk pelaksanakan kegiatan pemeliharaan tersebut mencapai Rp 1,4 miliar dan untuk mengganti jaringan listrik yang ada, DPRD Kota Batam menganggarkan sebesar Rp 2,4 Miliar.


Untuk realisasi perbaikannya juga dipaparkan Sekwan, bahwasannya pekerjaan tersebut harus rampung dikerjakan pada bulan Desember 2023.


Salain itu, Sekwan juga mengatakan akan melakukan perbaikan terhadap toilet di DPRD Kota Batam.


“Ada empat titik yang akan diperbaiki dulu, untuk percontohan, dua di lobi, dua di lorong VIP. Anggarannya Rp190 an juta,” Jelasnya. 


Perbaikan itu untuk membuat DPRD Batam lebih bagus dan nyaman ke depan. Hal ini yang dilakukan setiap tahun. 


“Supaya tak ada bocor-bocor lagi dan lebih baik ke depannya,” bebernya. 


Proyek selanjutnya yang saat ini dikerjakan yakni pembangunan ruangan untuk awak media dengan anggaran sebesar Rp189 juta. Proyek pembangunan ruang tersebut ke dalam kegiatan Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah.


Dalam pengerjaan proyek akan dikerjakan oleh CV Sinaman Kita Bersaudara, dengan lama pengerjaan 60 hari kalender.


Bangunan tersebut berada di Taman DPRD kota Batam dan gedung terpisah dari gedung DPRD Kota Batam, tepatnya di depan Musala DPRD Kota Batam.


Pembangunan ruang pers terinspirasi dari ruangan pers di Bandung dan Bogor. Selain itu, akan dibedakan juga ruangan untuk perokok dan yang tidak merokok.


“Biar bebas aktivitas di sana. Jadi kami bangun ruang pers terpisah. Kami juga ingin memberikan ruangan yang lebih layak,” terangnya. 


Dalam perencanaan dijelaskan ada beberapa fasilitas yang akan disediakan secara bertahap. Adapun diantaranya komputer lebih dari satu unit, sofa, AC, lemari es, Televisi, toilet tersendiri, dan rak.


“Di lelang proyeknya. Dengan fasilitas ini, para pers nantinya akan nyaman bekerja di ruangan tersebut. Secara bertahap akan diisi sesuai kebutuhan,” ujarnya mengakhiri. (*)