Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Asian Sinaga Komite SDN 008, PPDB Kondusif Semua Anak Negeri Bisa Bersekolah

Kamis, 22 Juli 2021 | 12:40 WIB Last Updated 2021-07-23T01:05:57Z







Pelitakota.com-Batam, Tingginya minat orang tua/wali murid untuk mendaftarkan anaknya agar dapat mengemban pendidikan di sekolah pemerintah,  membuat beberapa sekolah Negeri di kota Batam kewalahan untuk menampung peserta didik baru.


Pada setiap tahunnya,  Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru seakan menjadi momok bagi orang tua/wali murid. Persoalan ini terjadi di tingkat Sekolah Dasar hingga ketingkat atas, tentu masalahnya tidak lain yakni kuota gedung sekolah yang terbatas.



Asian Sinaga, ketua komite SDN 008 mengatakan ke pelitakota.com Khusus Penerimaan Peserta Didik Baru SDN. 008 Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Periode 2021/2022, berjalan lancar, kondusif sebagaimana mestinya.


Semua Peserta Didik Baru dapat tertampung juga telah terlaksana sesuai ketentuan PPBD yang diterapkan.

"PPDB di SD N 008 sungai beduk berjalan dengan baik,

Semua anak anak bangsa dapat bersekolah serta melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi " Katanya. 22/07/21.


Asian mengatakan, atas dukungan semua pihak anak anak sudah terakomodir, pelaksaan PPDB tidak ada hambatan.

"karena pendidikan adalah sudah kewajiban bagi negara dan pemerintah dan sesuai undang-undang Dasar 45 dan atas kepmendikbud " tuturnya.


Lebih lanjut Asian Sinaga mengatakan, wajib belajar itu tentunya harus kita apresiasi, artinya tidak ada anak bangsa yang tidak bersekolah, itu harus kita terapkan, ungkapnya mengakhiri.

Redaksi.




×
Berita Terbaru Update