Notification

×

PPKM Darurat, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Minggu | Juli 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-18T23:39:46Z




Pelitakota.com-Batam, Sesuai intruksi Kapolri agar mempercepat penyerahan  Bansos kepada masyarakat atas dilakukannya PPKM darurat,  kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membagikan sejumlah Paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Adapun pembagian bantuan sembako PPKM Darurat ini dilaksanakan di Jln. Hang Jebat Kelurahan Batu Besar Nongsa, pada hari Sabtu (17/07/2021).


Dalam Kegiatan tersebut,  sejumlah petinggi dari jajaran Kepolisian Polda Kepri dan TNI turut hadir untuk menyerahkan sejumlah Paket Bansos kepada warga  yang ada di lokasi tersebut.

Selain Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, SIK, terlihat juga Karolog Polda Kepri, Kombes Pol Jakup Prajogo, SIK, MSi, Kabidkum Polda Kepri Kombes Pol Djoko Trisulo, SH, SIK, Dandim 0316 Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, serta PJU Polresta Barelang. 


Kapolresta menyerahkan paket bantuan pangan kepada para pedagang di wilayah Jln. Hang Jebat Kel. Batu Besar Nongsa,  dengan menyiapkan sekitar 300 paket bantuan pangan, terdiri dari 5kg beras, minyak goreng 2 liter, gula, Sarden dan Masker. 


" Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan Bansos ke masyarakat yang terdampak dengan diberlakukannya selama PPKM Darurat," ungkap Kapolresta. 


Atas itu Kapolresta berharap kegiatan ini dapat membantu pedagang, dalam kegiatan tersebut sekaligus juga sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), sehingga PPKM Darurat dapat maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.


Ia juga mengharapkan pandemi ini bisa mendorong dan menggerakan rasa kepedulian seluruh elemen bangsa untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan, dan kegotongroyongan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.


"Semoga pedagang bisa turut membantu program pemerintah untuk menyukseskan PPKM Darurat ini," ucap Kapolresta Barelang.


Sesuai dengan Perintah Kapolri telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk melakukan percepatan penyaluran Bansos PPKM Darurat kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.


Seusai melaksanakan kegiatan, Kapolresta beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam melaksanakan pengecekan Balap Liar yang bertempat di Nuvasa Bay Nongsa.(Hum)