Notification

×

- Advertisement -

- Advertisement -

Tag Terpopuler

KBP Yos Guntur Dapatkan Penghargaan Kategori Terbaik Penyelesaian Tindak Pidana Narkoba Tahun 2022.

Jumat, 15 April 2022 | 08:42 WIB Last Updated 2022-04-16T01:59:32Z


Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memberikan penghargaan Kepada Dir. Narkoba Polda Riau KBP Yos Guntur Yudi F. S

Pelitakota.com| Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memberikan penghargaan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) berprestasi yang digelar di Satuan Brimob Polda Riau, Rabu (13/4/2022).


Dikutip dari Meutiaranews.co. Penerapan Reward dan punishment ini mendapatkan perhatian khusus Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Hal tersebut merupakan komitmennya semenjak memegang tampuk pimpinan di Polda Riau, hal ini dilakukan untuk peningkatan kinerja jajarannya sekaligus upaya menjaga kesehatan organisasi yang dipimpin.


Direktur Reserse Narkoba KBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, terpilih sebagai pemenang kategori terbaik dalam penyelesaian tindak pidana narkoba terbaik tahun 2022 (mulai dari pengungkapan kurir dan jaringan hingga penyidikan TPPU).


Berikutnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi sebagai pemenang kategori kepemimpinan terbaik tahun 2022 atas hasil penilaian terhadap indikator tegas dan berwibawa, dapat memimpin pekerjaan dilapangan maupun di staf, memperhatikan dan loyal terhadap staff dan personel, komunikatif dengan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat setempat, tidak menghindar dari tugas, dapat menekan angka gangguan kamtibmas, memperoleh penghargaan dari tokoh adat/masyarakat, memperoleh penghargaan inovasi pelayanan publik serta berhasil dalam pengungkapan kasus menonjol.


Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling sebagai pemenang kategori pengelolaan covid-19 dan capaian vaksinasi terbaik tahun 2022, atas hasil penilaian terhadap indikator ketersediaan tenaga kesehatan vaksinator, sarana dan prasarana laboratorium terbatas, testing dan traching, pasien covid-19 terendah, BOR terendah, prokes pada masyarakat cenderung baik, ketersediaan isoter umum maupun internal, giat yustisia covid-19 teraktif, pencapaian vaksin umum pertama hingga booster serta pencapaian vaksin lansia 1 dan 2 terbaik.


Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko sebagai pemenang kategori pengelolaan kamtibmas terbaik tahun 2022 atas hasil penilian terhadap indikator penyelesaian perkara tindak pidana umum dan khusus, TP ilegal logging, TP Karhutla, satgas pangan teraktif, program ketahanan pangan terbaik, aktif penyuluhan dan door to door system, mampu melakukan penggalangan dan sambang terhadap semua elemen masyarakat dalam upaya pencegahan Karhuta, penyelesaian laka lantas, penindakan pelanggran lalu lintas tertinggi, netralisir penanganan unjukrasa terbaik, mampu meminimalisir aksi massa, da’i kamtibmas teraktif.


Dan Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid sebagai pemenang kategori terinovatif tahun 2022 atas hasil penilian indikator berinovasi dalam melaksanakan vaksinasi dan penerapan yustisi tentng prokes covid-19, inovatif dalam percepatan vaksinasi, inovatif dalam setiap kegiatan dan berkomunikasi aktif dengan forkopimda dan tokoh masyarakat. Inovasi dalam penanganan Karhutla, inovasi dalam manajemen media sosial, inovasi dalam pengelolaan DIPA, inovasi dalam peningkatan yanmas, inivasi dalam kegiaatan preemtif dan preventif.


“Pengelolaan Covid-19 terbaik dan percepatan laju vaksinasi terbaik, pengendalian gangguan kamtibmas terbaik, bagaimana mengungkap kasus dan bagaimana mengatasi potensi konflik, karhutla dan lainnya. Terinovatif dengan inovasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan tugas kepolisian, baik itu inovasi di era pandemi, inovasi untuk memicu dan memacu motivasi anggota termasuk stimulus yang di berikan kepada masyarakat,” jelasnya.


Dirinya mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada para pemenang serta mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.


“Untuk para pemenang penghargaan, saya ucapkan selamat, dan bagi yang belum agar dapat meningkatkan kualitas kinerjanya,” kata Iqbal.(**)