Notification

×

Ketua DPRD Batam Apresiasi Atas Berdirinya Batam Creator Academy

Minggu | Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T03:07:39Z

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH.,MH.

Pelitakota.com|Batam | Puluhan generasi milenial yang berasal dari lintas usia dan sekolah mengikuti pelatihan Batam Creator Academy yang diprakarsai oleh komunitas jurnalis di Kota Batam.


Kegiatan yang diprakarsai komunitas jurnalis ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Batam, Nuryanto, yang secara langsung meninjau dan berkunjung ke dapur Batam Creator Academy.


“Saya melihat, pelatihan untuk menjadi konten kreator ini sangat bagus dan sesuai dengan eranya saat ini yang sudah serba digital, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam, kami mengucapkan terima kasih atas berdirinya Batam Creator Academy ini,” kata dia, Minggu 9 Juli 2023.


Adapun kehadiran tempat pelatihan bagi konten kreator ini menjadi sebuah bentuk kepedulian para senior jurnalistik di Kota Batam akan keberlangsungan pendidikan anak-anak di era digital yang kian hari kian cepat perubahannya.


Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia dari generasi muda untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi perkembangannya.


“Tidak bisa dipungkiri, perkembangan dan perubahan kota Batam. Atas kemajuan ini tentunya harus diimbangi dengan kebutuhan SDM generasi penerus yaang berkualitas,” katanya.


Sementara itu, Socrates, pendiri Batam Creator Academy mengatakan bahwa selama mengikuti pelatihan tersebut, para pelajar mendapatkan beragam materi cara menjadi konten kreator. Mulai dari teknik fotografi, pembuatan video, editing hingga mengupload di media sosial.


Selain itu, ada juga pemaparan materi-materi dasar tentang aturan atau regulasi UU ITE, terutama mengenai konten video yang akan diposting ke media sosial.


“Pelatihan ini tak hanya diadakan di Kota Batam saja, melainkan juga digelar di Tanjungpinang dan Karimun,” tandas Socrates.(***)