Notification

×

Menteri Perhubungan dan Ketua DPRD Batam dan Gubernur Resmikan Terminal Khusus Parawisata

Sabtu | Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T03:20:57Z

Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto barisan ketiga dari kanan, Dampingi Menhub saat meresmikan Terminal parawisata di Batam. 


Pelitakota.com|Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad meresmikan Terminal Khusus Pariwisata PT. Tritunas Sinar Benua dan One 15 Marina di Pulau Nirup, Batam pada Sabtu, 8 Juli 2023.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Batam menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi atas peresmian terminal khusus kawasan pariwisata berkelas internasional di Pulau Nirup.


“Hal ini akan memberikan dampak positif kepada perekonomian masyrakat dan daerah karena terciptanya peluang lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Nuryanto.


Nuryanto juga meyakini dengan konsep pariwisata yang berkelas internasional, destinasi wisata yang ada di Pulau Nirup bakal digemari para turis mancanegara.


Adapun pulau Nirup dikenal dengan airnya yang jernih, pulaunya masih hijau, memiliki terumbu karang yang indah dan natural, sehingga sangat memanjakan mata bagi pelancong yang punya hobi snorkling dan menyelam.


Pulau Nirup yang berada di gugusan Pulau Belakangpadang yang hanya berjarak 13 km lepas pantai Sentosa, Singapura ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat wisatawan betah berlibur di sana.


Selain itu Pulau Nirup juga dilengkapi dengan fasilitas keimigrasian dan bea cukai, hunian mewah, resort, hotel, dan banyak lagi fasilitas istimewa lainnya.(*