Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danlantamal Hadiri HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Kamis, 01 Juli 2021 | 00:32 WIB Last Updated 2021-07-01T18:11:11Z

 






 

Pelitakota.com-Batam,Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., secara vistual hadiri upacara HUT ke-75 Bhayangkara di Markas Polisi Daerah Kepulauan Riau (Mapolda Kepri) Jl. Hang Jebat No.81 Batu Besar Nongsa Batam Kepri, Kamis (01/7/2021).


Upacara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia dimana sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden RI Ir. H.Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia yang mengusung tema ″Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanat Presiden RI mengatakan ″Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat Pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” tuturnya.


“Saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Presiden RI.


Presiden RI juga menambahkan “Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” tambahnya.


Pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM., dalam sambutannya mengatakan ″Dalam tema peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini ada dua kata kunci dalam rangka kita menyongsong Indonesia Maju kedepan, yang pertama adalah keberhasilan kita bersama menangani pandemi Covid – 19 dan yang kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.


Gubernur Provinsi Kepri juga mengatakan “Apresiasi kepada teman-teman semua terkhusus teman-teman dari TNI-Polri yang telah bekerja bersama-sama menangani Pademi Covid di Kepri ini, walaupun kita akui sampai saat ini fluktuasi covid-19 di Kepri ini masih terus berfluktuatif, “ sebutnya.


“Kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi ditengah-tengah masyarakat, berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya Pandemi Covid di Kepri ini, pungkas Gubernur Provinsi Kepri.


Setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah syukuran HUT ke-75 Bhayangkara di Lobby Utam Polda Kepri, salah satu acaranya yaitupemotongan nasi tumpeng.


Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, M.M., Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum., Danrem 033/WP, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Kabinda Kepri, Para Komandan TNI di Provinsi Kepri, Forkopimda, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.(@dispen_lantamaml iv).(hms)

×
Berita Terbaru Update