Notification

×

- Advertisement -

- Advertisement -

Tag Terpopuler

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1443 H Tingkat Provinsi Kepri, Ansar Ajak Umat Islam Internalisasi Nilai-nilai Al-Qur'an

Minggu, 17 April 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-04-18T06:15:30Z

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Menyerahkan Penyaluran Dana Zakat di Masjid Al-Hikmah Tanjung Pinang. 


Pelitakota.com| Tanjung Pinang, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak seluruh umat Islam di Kepri untuk bersama-sama menginternalisasi nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Al-Qur'an sebagai pedoman utama umat Islam harus terus dibumikan terutama di bulan suci Ramadhan. 

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1443 H Tingkat Provinsi Kepri di Masjid Raya Al-Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (17/4). 

"Marilah bersama-sama momentum memperingati Nuzul Quran ini kita jadikan sebagai kekuatan kita untuk berinteraksi dengan Al-Qur'an," kata Gubernur Ansar. 

Hal ini menjadi penting sebab menurut Gubernur Ansar kualitas seorang hamba Allah SWT dapat dilihat dari sejauh mana kita berinteraksi dengan Al-Qur'an dalam apapun kegiatan ataupun pekerjaan kita sehari-hari. 

"Bagi kita semua ketika kita dapat menginternalisasikan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat Kepri, kita yakin Kepri akan semakin baik dan semakin berkembang melalui keberkahan Al-Qur'an Nur Karim," ujarnya. 

Gubernur Ansar pun mengutip sebuah hadis Bukhari yang berbunyi "Sebaik-baiknya orang adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan kemudian mengajarkannya". 

Peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini menghadirkan penceramah yaitu Dr. Phil. Sahiran yang menjabat Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia memberikan tausiyah tentang Nuzulul Qur'an yang tidak bisa dilepaskan dari keberkahan malam Lailatul Qadar. 

Bulan suci Ramadhan yang begitu banyak keberkahan dengan adanya Nuzulul Qur'an dan malam Lailatul Qadar sepatutnya membuat umat Islam berusaha semaksimal mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT. 

Pada acara tersebut Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan Peduli Bank Riau Kepri kepada Masjid Al-Hikmah Tanjungpinang berupa uang Rp 10 juta. Diserahkan pula bantuan dari Baznas Kepri yang disalurkan kepada 25 anak yatim dhuafa, 10 orang lansia, 5 marbot masjid, 5 guru ngaji, dan 5 tahfiz Quran. 

Turut hadir dalam peringatan tersebut Pabgkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono, Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, dan tokoh masyarakat lainnya.(jlu)