Notification

×

Pastikan Mudik di Kepri Terkendali, Gubernur Ansar Meninjau Kesiapan Bandara dan Pelabuhan di Batam

Jumat | April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T16:47:10Z

Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad meninjau Bandara Hang Nadim Batam. (29/04/22) 


Pelitakota.com| Batam, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meninjau langsung kesiapan bandara dan pelabuhan di Batam, Jum'at (29/4) untuk mengantisipasi lonjakan pemudik tahun 2022. Bersama jajaran Forkompimda Kepri, Gubernur Ansar mengecek langsung bandara Hang Nadim,  pelabuhan Telaga Punggur, pelabuhan internasional Batam Center. 


Dari hasil pemantauan di bandara Hang Nadim, telah terjadi peningkatan arus mudik baik keberangkatan maupun kedatangan. Sebelum masa mudik, terpantau jumlah penumpang yang melalui bandara Hang Nadim berkisar 10.000 orang. Namun dalam satu dua hari ini meningkat menjadi 13.000 orang. 


"Kita mengantisipasi terus lonjakan di bandara, kita minta disediakan ada beberapa tambahan extra flight jadi masih mudik tahun ini kita upayakan berjalan dengan lancar," kata Gubernur Ansar. 


Sementara itu di pelabuhan Batam Center, Gubernur Ansar juga memastikan arus mudik tahun ini bisa berlangsung dengan lancar. Penumpukan penumpang biasanya terjadi pada saat fix time di waktu-waktu tertentu ketika jadwal keberangkatan dan kedatangan terjadi bersamaan. 


"Alhamdulillah kemaren kita sudah meninjau kesini sama Menko Perekonomian, karena pelabuhan ini juga untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri jadi kita harus pastikan dengan cermat, hasilnya baik dan aman terkendali," tambah Gubernur Ansar. 


Terakhir di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Gubernur Ansar menekankan Dinas Perhubungan Kepri untuk mengontrol dan memastikan perjalanan Roro bisa dinikmati penumpang dengan nyaman. Ketersediaan armada roro juga menjadi perhatian utama Gubernur Ansar.(ica/j)