Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemko Batam Dorong Kesadaran Masyarakat Atas Pentingnya Imunisasi Dasar Untuk Balita

Jumat, 22 April 2022 | 12:53 WIB Last Updated 2022-04-22T05:55:22Z


Wakil walikota Bata Amsakar Achmad bersama wakil Gubernur Kepri, Agustina Marlin Ikut Serta dalam pekan Imunisasi. 

Pelitakota.com|Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dasar lengkap, bagi orang tua yang memiliki anak-anak balita.


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit.


Imunisasi dasar lengkap bisa membantu meningkatkan perlindungan terhadap Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).


"Saya sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan pekan imunisasi hari ini," kata Amsakar, Jumat 22 April 2022.


Namun, pihaknya juga terus mendorong kepada semua petugas untuk tidak berhenti pada kegiatan ini saja. Tapi harus terus bergerak mengejar balita-balita yang belum diimunisasi.


"Gerakan semua kader, semua balita yang ada di Batam harus diimunisasi," katanya.


Menurutnya, balita yang sudah diimunisasi akan lebih kuat dan sehat. Dan hal itu menjadi tugas bersama agar para generasi penerus ini ke depan menjadi orang yang hebat dan mampu berkompetisi terhadap tantangan global yang semakin ketat.


"Semua kader juga harus terus semangat, karena ini memang menjadi tugas kita bersama," katanya.


Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina juga mengingatkan bahwa imunisasi ini sangat penting. Karena itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki balita untuk melakukan imunisasi.


Dengan imunisasi menurutnya, daya tahan tubuh balita akan kuat terhadap segala bentuk penyakit. Karena itulah kenapa pemerintah terus mendorong agar semua anak diimunisasi.


"Bagi orang tua yang punya anak balita ayo bawa anaknya untuk diimunisasi agar anak kita sehat dan tahan dengan berbagai virus," kata Marlin.

(MCB). 

×
Berita Terbaru Update