Notification

×

- Advertisement -

- Advertisement -

Tag Terpopuler

Safari Subuh di Bengkong Palapa, Gubernur Ansar Kembali Paparkan Program Pemprov

Minggu, 01 Mei 2022 | 18:31 WIB Last Updated 2022-05-01T11:31:02Z
Gubernur Ansar bersalaman dan saling menyapa Jamaah Masjid Al Mukmin, Bengkong Palapa, Kota Batam. 


Pelitakota.com| Batam, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengakhiri safari subuh Ramadhan 1443 H di Masjid Al Mukmin, Bengkong Palapa, Minggu, (1/5). Dalam tausiahnya, Gubernur Ansar mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi dan tetap melakukan tanggungjawab berdakwah sebagai umat Muslim. 


"Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan menjalankan tugas berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Dan sebaik-baik dakwah adalah memberikan contoh atau tauladan yang baik" pesan Gubernur Ansar. 


Kemudian Gubernur Ansar memberikan ibrah dari kisah masyhur tentang negeri Syaba' yang dipimpin seorang perempuan bernama Ratu Balqis pada zaman Nabi Sulaiman. Selain itu Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat Kepri untuk bersama-sama mendukung terwujudnya berbagai mimpi Pemerintah dalam upaya pembangunan.


Seperti rencana Pemprov Kepri yang akan menjadikan kantor penghubung di Jakarta sebagai rumah singgah masyarakat Kepri yang akan berobat ke rumah sakit di Jakarta. 


"Tahun ini akan dibangun dan akan disediakan fasilitas kamar-kamar untuk warga Kepri yang kesulitan mendapatkan akomodasi di Jakarta, terutama bagi yang akan berobat. Mengingat lokasi rumah singgah sangat dekat dengan rumah sakit jantung Harapan Kita" jelas Gubernur. 


Gubernur Ansar melanjutkan juga akan segera dibangun rumah singgah di Kota Batam. Agar masyarakat yang dari pulau-pulau bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut untuk berobat kerumah sakit di Kota Batam. 


Menurut Gubernur Ansar, banyak program yang memang diprioritaskan untuk masyarakat. Termasuk Pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen yang rencananya akan dilanjutkan tahun depan. Begitu juga bantuan pendidikan untuk SMA/SMK dan SLB, hingga Pemberian operasional Posyandu sebesar Rp5 juta per Posyandu hingga bantuan RT dan RW


"Tahun ini kita sudah menempatkan 50 ustadz di pulau-pulau terpencil. Kita kontrak mereka selama 1 tahun untuk menjaga masyarakat kita di wilayah terpencil, untuk menjaga akidah mereka, mendorong iman mereka agar tidak goyah dalam situasi seperti ini" ujar Gubernur. 


Gubernur Ansar menjelaskan, tidak sedikit masyarakat Kepri yang mengidap penyakit psikologis seperti putus asa, depresi dan lain-lain. Untuk itu menurutnya masyarakat harus dijaga dan kondisi mereka yg dalam kesusahan harus dipedulikan. 


"Selain itu ustadz-ustadz tersebut juga kita tugaskan untuk mendata masjid-masjid di pulau-pulau terpencil yang kondisinya cukup memprihatinkan. Saya juga akan memberikan bantuan untuk masjid-Masjid di pulau-pulau terpencil supaya masyarakat bisa beribadah dengan baik" tutupnya. 


Turut hadir dalam safari subuh tersebut Ketua Masjid Al Mukmin Tupar beserta perangkat RT, serta masyarakat Bengkong Palapa. Gubernur Ansar pada saat itu didampingi Staf Khusus Gubernur Hasanuddin, Kepala Biro Kesra Aiyub, Plt. Kaban Kesbangpol Lamidi, Kadis Pendidikan Andi Agung, dan Kadis Pariwisata Buralimar.(ica/r)