Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Bina Marga Dan SDA Kota Batam Terkesan Gelontorkan Anggaran Sebesar 5 Milliaran Untuk Pembangunan Jalan

Sabtu, 17 September 2022 | 19:46 WIB Last Updated 2022-09-17T12:46:34Z
Pengerjaan pembukaan Jalan baru di wilayah Dapur 12, Sei pelunggut, Sagulung, Batam. 17/09/22. Foto.Pelitakota.com

Pelitakota.com| Batam, Dinas Bina Marga dan SDA Pemerintah Kota Batam membangun Infrastruktur Jalan Senilai Rp.5 Milyar rupiah diatas lahan yang belum berpenghuni. 

Pengerjaan peningkatan struktur jalan di wilayah Dapur 12, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, itu saat ini menimbulkan pertanyaan dikalangan masyarakat khususnya bagi warga Dapur 12, Pasalnya, atas kegiatan Penyelenggaraan jalan kabupaten/Kota itu diduga oleh warga direalisasikan untuk kepentingan oknum tertentu saja. 


Salah seorang warga Dapur 12, JN (44 th), menuturkan ke awak media ini, atas direalisasikannya pembangunan pembukaan akses jalan baru dilokasi yang belum ada penghuninya tersebut terkesan aneh bin ajaib. 


Ia menduga, pemerintah kota Batam melalui Dinas Bina Marga dan SDA, sengaja menggelontorkan uang rakyat hanya untuk kebutuhan yang dianggapnya tidak mendesak atau untuk kepentingan publik. 


" Pembangunan jalan dilokasi tersebut harus dijelaskan kebutuhan apa yang mendasari, dan kepentingan siapa, dan juga, hal apa yang mendesak sehingga di wilayah itu harus dilakukan pembangunan jalan? sementara kita ketahui bersama lahan itu belum ada penghuninya, buat apa harus membangun jalan baru di lokasi itu, kalau memang kebutuhan jalan industri, disanakan sudah ada jalan. Ada apa ini? ujarnya bertanya, di komplek BBC Sagulung, (17/09/22). 


Hingga berita ini dipublis, awak media ini belum mendapatkan penjelasan dari Kepala Dinas Bina Marga kota Batam, Bapak Yumasnur, Meski telah mencoba mengirimkan pesan konfirmasi melalui No WhatsApp (+62 812-77******) terkait proyek yang menelan anggaran sebesar Rp.5.065.626.926 itu, namun disayangkan kepala Dinas tersebut belum menanggapinya. (Pan/Red) 


×
Berita Terbaru Update