Notification

×

Aksi Balap Liar di Batam Centre Semakin Meresahkan, Kapolresta Barelang Diharap Bertindak

Minggu | November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T06:35:01Z

Puluhan pebalap liar melewati Jl. Ahmad Yani (Depan Kawasan Industri Cammo) Baloi Permai Batam Kota. (27/11) Foto. (Ist) 

Pelitakota.com|Batam, Balap liar di Jalan raya  simpang kawasan Kara dan Franky, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam kota, kini semakin meresahkan masyarakat. 


Aksi ugal ugalan yang membahayakan itu sudah sejak lama di keluhkan warga dan pengguna jalan yang melintas di wilayah itu. Namun, sangat disayangkan sampai saat ini belum ada tindakan serius oleh pihak kepolisian setempat. 


Di jelaskan salah seorang karyawan AN, 27th. Aksi balap liar yang berdekatan ke kawasan Industri tersebut, telah beroperasi kurang lebih 2 tahunan ini, tetapi, meski sudah lama di keluhkan namun kegiatan yang melanggar aturan lalu lintas tersebut belum ditertibkan.  Ia berharap dapat segerah ditanggapi pihak Polresta Barelang, dan bisa menertibkan dan menangkap para pelaku, sebab hal itu dianggap perlu demi keamanan dan kenyamanan warga serta pengguna jalan. 


"Aksi balap liar ini sudah setahunan pak, sudah sangat meresahkan sekali ya, setiap hari libur pastinya di malam minggu lah..jalan disini jadi ajang balap liar, padahal berbahaya sekali selain mengganggu kenyamanan bisa mengancam nyawa pengguna jalan di wilayah ini, saya berharap  pihak kepolisian dapat menertipkannya segerah dan mengambil tindakan nyatalah " ujarnya di Gate 2 Cammo Industri (27/11) sekira pukul 24: 20 Wib. 


Pantauan awak media ini di lokasi, aksi balap liar tersebut di mulai sejak pukul 23.30 WIB, Puluhan pembalap liar terlihat berpacu mengelilingi Jalan seputaran lampu merah simpang Kara menuju ke simpang Franky, dan di area jalan itu pengguna jalan atau pengendara  roda empat harus menepi ke lajur kiri jalan dan hingga pukul 02: 15 Wib (dini hari) kegiatan tersebut masih terus berlangsung, suara knalpot Racing terdengar menggelegar di lokasi itu dan terlihat diramaikan penonton yang sesekali bersorak. 


Hingga berita ini dipublis, kapolresta Barelang belum membalas pesan konfirmasi yang di kirimkan awak media ini. (Job)