Notification

×

Pemko Batam Respon Cepat Antusias Pelamar Kerja di Job Fair Batam 2022

Selasa | November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T11:13:42Z
Wali Kota Batam M. Rudi Bersama Kadisnaker Rudy Sakyakirti saat diwancarai awak media di SP Plaza Sagulung, Batam. (07/11) Foto. (Ist)

Pelitakota.com|Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengantisipasi pelamar kerja yang berdesakan di lokasi Job Fair Batam 2022 di kawasan SP Plaza, Sagulung.


Di hari pertama, Ribuan pelamar terlihat  sempat berdesakan akibat banyaknya pencaker yang datang ke lokasi Job Fair Batam 2022.


Melihat kondisi yang ada, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, langsung memindahkan lokasi pendaftaran ke lapangan futsal yang mana tidak jauh dari lokasi, tindakan tersebut  untuk mengurai kerumunan pelamar.


“Sempat kami hentikan sementara dan kembali dilanjutkan di lapangan futsal. Alhamdulillah sudah kembali lancar,” kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti, Senin (7/11/2022).


Ia juga menyampaikan, terkait Job Fair Batam 2022, agar pelamar jangan kawatir tidak sempat mendaftar. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan Disnaker Pemko Batam tersebut akan berlangsung hingga Rabu (9/11/2022).


“Untuk hari kedua dan ketiga akan dibuat 2 lokasi. Di lapangan sepakbola dan lapangan futsal, masih di kawasan SP Plaza,” katanya.


Hal ini dilakukan agar pelamar kerja tidak berkerumun dan berdesakan. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan petugas untuk menertibkan di lokasi Job Fair Batam 2022.


“Ini respons cepat kami setelah melihat antusias pelamar kerja yang berkunjung ke Job Fair Batam 2022,” katanya.(***)