Notification

×

Temu Ramah PJS dengan Wawako Bukittinggi, Marfendi: Tingkatkan Kualitas, Jadilah Wartawan yang Kompeten

Minggu | Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T01:35:53Z
Ketua Umum DPP PJS didampingi Pengurus DPC PJS Bukittinggi saat berfoto bersama Wakil Walikota Bukittinggi, Sabtu (08/07/2023)


Pelitakota.com|BUKITTINGGI - Wakil Walikota Bukittinggi H Marfendi yang bergelar Datuak Basa Balimo berkesempatan menerima kunjungan Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Mahmud Marhaba berserta rombongan, Sabtu malam (8/7/2023).


Pada giat yang dibalut dalam jamuan makan malam tersebut, Marfendi mengungkapkan harapan besarnya kepada PJS agar mampu menjadi organisasi pers yang profesional dengan SDM berkualitas.


Untuk itu, kata Wawako yang akrab disapa Buya ini, meminta kepada pengurus PJS di Bukittinggi untuk berkegiatan yang mengarah kepada peningkatan sumberdaya Wartawan.


"Seiring perkembangan zaman, khususnya memasuki era digital, wartawan dituntut meng-upgrade kualitas diri. Karena jika tidak, ia akan tertinggal. Tapi saya yakin, dengan semangat para jurnalis yang tergabung dalam PJS ini, upaya menciptakan wartawan yang berkualitas akan terwujud. Selaku pribadi, saya akan support kegiatan kawan-kawan semua," ujar Marfendi.


Sementara, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Walikota Bukittinggi yang telah meluangkan waktu menjamu para pengurus PJS. Dia berharap sinergitas ini terus berlanjut untuk masa depan.


"Suatu kehormatan besar bagi kami pak Wakil Walikota berkenan menjamu kami disini. Padahal, kehadiran PJS sebagai organisasi kewartawanan belum seumur jagung. Namun respon pemerintah Kota Bukittinggi sungguh luar biasa. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Wawako," ungkap Mahmud.


Menyambung harapan Wawako Bukittinggi, Mahmud menyatakan, tujuan besar PJS tak lebih untuk menjadikan insan pers yang berkualitas, profesional dan kompeten.


*Pelatihan*


Dikesempatan yang sama, Ketua PJS Bukittinggi Hamriadi menyambut antusias keinginan Wawako dan Ketum PJS untuk sesegera mungkin menggelar pelatihan jurnalistik. Apalagi peluang dan kesempatan yang diberikan sudah ada lewat dukungan Pemko Bukittinggi dan Ketum PJS pusat.


"Sesuai dengan arahan pak Wawako dan Ketum, kami dalam waktu dekat akan mengagendakan pelatihan untuk jurnalis ini. Untuk itu kami mohon bimbingan dan arahan agar kegiatan ini nanti benar-benar tepat arah dan sasarannya," ucap Hamriadi.


Acara yang penuh kekeluargaan tersebut dihadiri, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PJS, Wina Choswara, Ketua Bidang Humas PJS Muhammad Yasir, dan Ketua DPC PJS Bukittinggi Hamriadi berserta jajaran pengurus. Acara pun ditutup dengan foto bersama.(*)