Notification

×

Pertanyaan Gibran di Debat Cawapres ke Cak Imin Tentang SGIE Jadi Trending Topik

Sabtu | Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T01:28:05Z

Suasana di Debat Cawapres Pemilu 2024, Cawapres nomor urut 2 Gibran Raka yang mendampingi Prabowo Subianto ketika meminta pendapat dari Cawapres Muhaimin Iskandar. (22/12/23) 


PELITAKOTA.com|Jakarta, Debat Cawapres ke Pemilu 2024 terlaksana digelar, atas Debat Cawapres  yang digelar tersebut istilah SGIE menjadi trending topic di platform media sosial X (dulu bernama Twitter), Jumat (22/12/2023) malam. Ini tidak terlepas dari istilah yang muncul dalam acara Debat Cawapres Pemilu 2024, yang digelar baru baru ini. 


Kata “SGIE” berada pada posisi teratas trending topic, Jumat malam, setidaknya sampai pukul 22.33 WIB dengan lebih dari 14.000 postingan di platform X.


Istilah SGIE menjadi perbincangan populer di platform X, setelah calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka melemparkan pertanyaan kepada cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres Pemilu 2024, Jumat (22/12/2023).


Gibran menanyakan apa langkah Cak Imin (panggilan Muhaimin) mengenai SGIE, tanpa menyertakan apa singkatan dari SGIE. Menjawab pertanyaan Gibran, Cak Imin mengaku tidak pernah mendengar istilah SGIE.


“Saya gak paham SGIE apa? Saya tidak pernah mendengar istilah ini,” ucap Cak Imin kepada Gibran.


Gibran lalu menjelaskan dari segi SGIE bahwa Indonesia menempati peringkat 10 besar dalam hal makanan halal, skincare dan fashion halal. SGIE sendiri singkatan berbahasa Inggris yakni State of the Global Islamic Economy.


Putra sulung Presiden Joko Widodo ini kemudian menanyakan lagi langkah Cak Imin bersama Anies Baswedan dalam memperkuat posisi ini.


“Nah itu yang saya maksud Gus (Cak Imin). Mohon maaf kalo pertanyaannya agak sulit ya gus,” ujar Gibran dilansir dari FokusRiau.com.


Gibran adalah pasangan dari calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. Dalam acara Debat Cawapres, Gibran beradu pandangan dengan cawapres nomor urut satu Cak Imin dan cawapres nomor urut 2 Mahfud MD.


Debat Cawapres Pemilu 2024 ini berlangsung JCC, Senayan, Jakarta dan merupakan event debat kedua, setelah debat yang pertama digelar pada 12 Desember lalu yang menghadirkan para capres. (bsh)