Notification

×

Jefridin Ingatkan Pegawai Pemko Batam Tetap Produktif dalam Pelayanan

Sabtu | Oktober 10, 2020 WIB Last Updated 2021-06-22T04:51:57Z

Batam - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid,  mengingatkan jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam tetap produktif. 


Hal tersebut dinilai penting demi pelayanan kepada masyarakat Batam di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


“Tidak ada alasan untuk tidak produktif. Sebagai abdi negara, tugas pegawai memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Sekda, Kamis (8/10/2020).


Ia mengatakan, pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh berhenti. Justru, kinerja pegawai harus ditingkatkan agar masyarakat nyaman dan tenang dalam kondisi seperti ini.


“Untuk program WFH (work from home) bukan berarti libur, pegawai tetap harus produktif,” ujarnya.


Khusus pegawai yang menjalankan fungsi pelayanan baik di tingkat kelurahan, puskesmas, dan layanan-layanan lain harus berinovasi menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Begitu juga masyarakat yang membutuhkan layanan dari Pemko Batam untuk menerapkan protokol kesehatan.


“Ini langkah kita bersama, pelayanan tetap jalan namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19,” kata dia.


Sekda mengaku terus memantau pelayanan yang diberikan. Untuk itu, pegawai untuk tidak main-main dalam melayani masyarakat. Hal ini juga kerap diingatkan oleh pimpinan agar pelayanan prima dapat diberikan kepada masyarakat Batam.


“Ini bentuk pengabdian diri sebagai pegawai. Tanamkan pada diri kita untuk terus melayani bukan untuk dilayani,” pesan Jefridin. (MCB)