Notification

×

Beredar Foto Oknum DPRD Kota Batam, " Kau Ajak Aku Ke Danau Toba Inikah Cinta Itu Pak Dewanku "

Minggu | Agustus 08, 2021 WIB Last Updated 2022-03-05T00:52:07Z







Pelitakota.com - Batam, Beredar luas poto diduga oknum anggota DPRD kota Batam inisial AT di media sosial, adapun sejumlah photo yang tersebar dimedia tersebut  hasil dari tangkapan layar aplikasi tiktok.


Hal ini jadi perbincangan hangat dan mengundang  banyak pertanyaaan, karena  curahan hati seorang wanita tersebut di duga ditujukan kepada seorang Oknum Anggota DPRD kota Batam  yang telah  menjadikannya sebagai wanita idaman lain (WIL).


Atas poto yang menggegerkan itu,  telah menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat kota Batam akhir ini.


Diketahui lebih lanjut,  ternyata  photo yang  beredar tersebut adalah postingan klarifikasi seorang wanita melalui Aplikasi Facebook inisial CP. Tujuan postingannya, menyampaikan permohonan maaf kepada oknum anggota DPRD Batam inisial AT,

atas unggahannya yang dianggap telah merugikan dan mencemarkan nama baik wakil rakyat Batam tersebut.


"Dengan hati yang tulus saya CP memohon maaf kepada bapak AT atas kekhilafan saya yang telah mencemarkan dan merugikan nama beliau," tulisnya pada Kamis (05/08) lalu.


Dituliskan Cp dalam postingannya, sebagai alasannya  menyampaikan bahwa, kejadian itu terjadi bukanlah unsur sengaja dilakukannya, namun ada tekanan dari pihak lain yang mengambil keuntungan politik dan sosial.


"Kejadian itu bukan unsur sengaja dari saya, tetapi ada juga unsur tekanan dari pihak lain yang mengambil keuntungan politik dan sosial. Dengan ini sya berjanji tidak akan mengulangi kejadian yang sama. Poto dan video dalam konten ini dari berbagai sumber yang direkayasa dan diedit," tulisnya sembari melampirkan beberapa photo hasil screenshot dari video TikTok bertulikan rintihan hatinya di sinyalir tentang suatu janji hubungan percintaan.


Ia juga menyampaikan bahwa screenshot konten video TikTok tersebut  merupakan editan dan rekayasa dari berbagai sumber.


"Poto dan video dalam konten ini dari berbagai sumber yang direkayasa dan diedit," tulisnya.

wanita ini tidak menjelaskan secara detail alasan dan bukti otentik terkait konten bergambar dirinya yang sedang bersama AT, di poto screenshot video TikTok yang diduga sedang berdua diruangan kamar hotel yang dikatakannya editan dan rekayasa itu.


Selain itu, dia  juga tidak menuliskan siapa pihak lain yang menekannya untuk melakukan hal tersebut.


Terkait beredarnya sejumlah poto Oknum Dewan tersebut, Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Martua Susanto Manurung, Sangat menyanyangkan kejadian tersebut menimpa salah satu Tokoh Batak di Kota Batam, sekaligus Anggota DPRD Batam periode 2019-2024.


"Terkait dugaan kasus perselingkuhan itu kita sangat menyayangkan adanya berita itu. Apalagi bapak AT adalah termasuk tokoh Batak yang ada di pulau Batam ini," kata Martua kepada wartawan di warkop di Sagulung, Batam. 


Martua menyampaikan, pihaknya telah melihat postingan Facebook CP, yang bertuliskan permohonan maaf atas apa yang dilakukannya.


"Dan kita lihat lagi dari postingan di FB wanita itu, ternyata dia meminta maaf atas pencemaran nama baik beliau, dan ada bahasa tekanan. Oleh karena itu, kita berharap AT melaporkan permasalahan ini kepada pihak berwajib, karena adanya tekanan dari pihak lain. Kita ingin tau siapa yang menekan wanita itu sampai berbuat seperti itu dan sampai mengedit photo Bapak AT dengan wanita itu di kamar Hotel," pungkasnya.


Ketua PBB Kota Batam ini menilai, perbuatan CP adalah tindakan yang melanggar hukum sesuai yang diatur di UU ITE.


"Itu jelas sudah melanggar hukum dan bisa dimasukkan pasal UU ITE karena dimuat dan disebarkan di sosial media," tutupnya.


Dalam screenshot konten video TikTok bergambar AT dan CP yang dibagikan CP di laman Facebooknya, diartikan sebagai Curahan hati seorang wanita atas   janji hubungan percintaan yang terkesan telah diingkari,  Berikut isi tulisan dalam beberapa Poto (screenshot) Curahan hati  tersebut juga telah tersebar luas di kalangan masyarakat kota Batam, sebagai berikut:


"Kau ajak Ku Berlibur kedanau toba di hari ultah istrimu, dengan baik kau mengatakan kita akan membuka lembaran baru smua pertengkaran kita, seminggu setelah kusepakati ternyata kau ketangkap ku membuat live location palsu, ini kah cinta pak dewan ku".


"Selalu merasa jadi korban, ak dsini mengatakan ak tdk pernah menjebak, dari chat pertama kmi, pertama komunikasi, dia lh yg memulai, dgn segala Keluh kesah rumah tangganya"


"Ak hanya tdk trima disetiap sudut kami mengatakan Ak menjebakmu. Ak bukan meminta uang paksa, tapi kmu yg mengatakan tanggung jawab, msh ad chat mu, bahkan suara mu msih ada mengatakan bagaimana kmu mengatakan tdk nyaman lg drmh mu, yg seperti neraka, ternyata kmu Pinter bersandiwara"


Atas info yang beredar anggota DPRD Batam inisial AT belum dapat ditemui untuk diminta penjelasan nya terkait pencemaran nama baiknya. Inisial CP, yang menyebarkan  photo dan curahan hati atas percintaanya, belum dapat dikonfirmasi atas postingannya di laman Facebook miliknya tersebut.  media ini berusaha menemuinya dirumahnya namun belum berhasil sampai berita ini diterbitkan. TIM