Notification

×

Walikota Batam Akan Sambut 120 Wisatawan Singapura

Selasa | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T07:52:28Z




Pelitakota.com| Batam, Penjemputan wisatawan mancanegara (wisman) Singapura pertama dalam skema travel bubble Batam, Bintan dijadwalkan pada Jumat (18/2/2022) mendatang. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi komitmen meningkatkan keamanan kunjungan ke Kota Batam, khususnya wilayah Nongsa.


“Dengan adanya mereka datang maka pengamanan ke Kota Batam khusus di Nongsa akan kita perketat salah satunya pemeriksaan PCR,” katanya saat menghadiri Peringatan Ulang Tahun salah satu surat Kabar Batam, Senin (14/2/2022).


Rudi menyampaikan kedatangan wisman ini merupakan pelaksanaan dari travel bubble antara pemerintah Indonesia dengan Singapura. Ia berharap hasil pemeriksaan PCR valid sehingga tidak mencederai travel bubble yang sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.


“Saya minta ke KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) tidak boleh PCR satu gen kalau boleh yang sempurna tiga gen. Jangan sampai pemeriksaan ini melukai karena hasilnya tidak valid,” ucapnya.


Rudi mengatakan akan menjemput langsung kedatangan wisman. Sebagai informasi wisman akan ke Kota Batam pada pukul 15.00 waktu Singapura atau pukul 14.00 WIB. Mengunakan kapal Batamfast yang akan bersandar di Pelabuhan Nongsapura.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyebut sebanyak 120 wisman yang akan datang. Ia mengatakan, kabar baik tersebut merupakan kerja bersama untuk membangkitkan industri pariwisata.


“Wali Kota Batam fokus meningkatkan keamanan pengunjung, dan Pak Wali akan menjemput wisman Singapura,” ucapnya.

MCB.