Notification

×

Sempat Permisi Pada Pacar, Seorang Gadis 23 Tahun Ditemukan Gantung Diri di Ruang Tamu.

Senin | Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T01:12:55Z
Foto Ilustrasi. 

Pelitakota.com| Batam, Seorang gadis (23th) berdomisili di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, ditemukan gantung diri menggunakan seutas tali berwarna kuning dirumahnya.


Peristiwa dugaan bunuh diri tersebut pertama dilihat orang tuanyasendiri di ruang tamu dengan posisi tubuh anaknya telah tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi, pada hari Minggu (08/05/2022) sore sekira pukul 17.30 WIB.


Dikutip dari media sorottuntas, kepada tim identifikasi kepolisian setempat dijelaskan orang tua almarhum, bahwa kejadian tersebut diketahui setelah mereka baru tiba melayat dari Batu batam, dan pada saat itu posisi rumah ditemui dalam keadaan terkunci, Orang tua almarhum sempat mennjelaskan, awalnya masih sempat menggedor-gedor pintu rumah namun tidak ada yang membukakan pintu. 


Lebih lanjut dijelaskan orang tua gadis(23th) tersebut, Karena tidak ada sahutan hingga Ayah almarhumah  mencoba berkeliling rumah dan mendapati jendela bagian belakang rumah dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci.


Mendapati keadaan jendela tidak terkunci dari dalam, Ayah almarhum mencoba masuk lewat jendela. 

Namun alangkah kagetnya dimana setibanya di ruang tamu, Ayah almarhum mendapati putrinya sudah dalam keadaan tergantung di menggunakan seutas tali.


Dengan kondisi tersebut Ayah almarhum mengaku langsung berlari keluar rumah sambil berteriak ketakutan, yang akhirnya memancing perhatian warga setempat.


"Sepulang melayat dari Batu Batam kami menemui rumah dalam keadaan terkunci. Setelah kami gedor-gedor dan tidak mendapat sahutan dari dalam, saya mencoba berkeliling rumah dan mendapati jendela bagian belakang dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci," jelas Ayah almarhum.


Lanjut Ayah almarhum, "Selanjutnya saya mencoba masuk lewat jendela belakang, setibanya di ruang tamu saya sangat terkejut dan shock melihat putri saya sudah dalam keadaan tergantung dengan kondisi tidak bergerak. Melihat kondisi itu saya langsung berteriak dan lari ke luar rumah," jelas Ayah almarhum dengan kesedihan yang sangat mendalam.


Dalam percakapan telepon pacar korban mengaku sempat mendapat pesan dari almarhum. Kepada pacar korban almarhum sempat minta izin untuk pamit.


"Pertama saya ditelepon dia, terus dimatikan. Tak lama saya di video call dia lewat WA, terus dia bilang saya pamit. Saya tanya, mau kemana? Dia jawab bunuh diri. Mendapat jawaban dia seperti itu, saya sempat bilang, kau serius 'lah," jelas pacar almarhum.


Lanjutnya, "Saya juga heran mendapat pernyataan dia itu, karena saya dengan dia tidak ada masalah. Kami pacaran baru jalan 5 bulan, dan kami nggak ada masalah," jelas pacar almarhum.


Sementara itu di lokasi kejadian pihak Kepolisian melakukan tindakan identifikasi serta memintai keterangan dari beberapa orang saksi. 


Usai dilakukan identifikasi serta pengumpulan beberapa alat bukti oleh pihak Kepolisian, atas permintaan pihak keluarga, akhirnya jenazah almarhum dibawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan autopsi sekitar pukul 20.06 WIB.(Ls/Red)