Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resmi Ditutup, Kejuaraan Catur Rosano Cup 1 Sukses Digelar

Selasa, 09 Agustus 2022 | 22:52 WIB Last Updated 2022-08-09T15:52:34Z
Kadispora kota Batam, Zulkarnain serahkan hadiah kepada juara 1 di Batam satu hotel. (09/08). Foto(Ist)

Pelitakota.com|Batam, Kejuaraan  Catur Rosano Cup 1 resmi ditutup Walikota Batam yang diwakili Kadispora Batam, Zulkarnain bertempat di Batam Satu Hotel, Nagoya. Selasa (9/8/22).


Perhelatan 64 peserta yang  bertanding sejak tanggal 6-7 Agustus lalu, akhirnya dimenangkan oleh Dhon Fredi Siregar dan resmi sebagai juara turnamen tersebut. Sementara untuk peringkat ke 2 diraih oleh Muharram, dan juara ke 3 Gusnedi sementara untuk juara harapan I direbut Niko Nixon S dan juara harapan II, Ady Eka Putra.


“Alhamdulillah kejuaraan turnamen Catur Rosano Cup I berlangsung sukses. Wasit dan panitia telah mengumukan para pemenangnya”, kata Rosano dalam sambutannya.


Lanjut Rosano, ia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan support dari setiap elemen masyarakat Kota Batam, sehingga turnamen tersebut sukses digelar sesuai harapan.


 “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Batam, HM. Rudi yang telah membuka acara dan menutup ajang turnamen ini. pak Rudi juga memberikan dukungan dalam pengembangan olah raga Catur di Kota Batam," Ujarnya. 


Selain itu, Rosano juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Infanteri Galih Bramantyo atas kehadirannya dalam pembukaan Turnamen Rosano Cup I.


Ia menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara jurnalis dengan aktivis yang ada di Kota Batam, baik itu aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun aktivis Organisasi Kepemudaan (OKP).


“Tujuan utama kita silaturahmi, sehingga tidak ada gelar apa-apa yang diperebutkan dalam turnamen ini, mari bersama-sama kita bangun Batam ini," tutupnya.



Adapun hadiah utama sebesar $1000 Singapura bagi juara pertama,  juara 2 terdapat hadiah 7,5 juta dan bagi juara 3 sebesar 5 juta rupiah. Adapun juara harapan 1 mendapatkan 2 juta rupiah, dan juara harapan 2 sebesar 1 juta rupiah. Belum termasuk tropy, dan menginap satu malam di hotel.


Turut hadir dalam penutupan turnamen Catur tersebut terlihat dihadiri perwakilan KONI Batam, Soni Kristianto, selain itu tampak perwakilan dari LSM, OKP, Ormas, Paguyuban dan sejumlah jurnalis. (***)

×
Berita Terbaru Update