Notification

×

Pengacara Muda Mencalonkan Diri Jadi Wakil Rakyat, Deo Bernas Situmeang, SH Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Rabu | Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T09:22:26Z
Deo Bernas Situmeang, SH. (03/4/2023) 

Pelitakota.com|Batam, Deo Bernas Situmeang, SH merupakan sosok kaum milenial yang memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Batam pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. 


Tidak perlu berpikir panjang, karena rasa ingin menyuarakan  aspirasi masyarakat dan berjuang untuk kepentingan masyarakat atas hal itu Deo terpanggil untuk ikut bertarung merebut kursi DPRD kota Batam dari dapil Sagulung. 


Dengan usia yang tergolong muda, Deo yang merupakan pimpinan kantor hukum Deo Situmeang & partner ini, yakin mampu memperjuangkan hak masyarakat yang selama ini terabaikan ataupun kurang diperhatikan oleh pemerintah. 


Menurut Deo, apa yang menjadi hak masyarakat harus diperjuangkan karena hukumnya wajib.


Pengacara muda ini juga mengatakan bahwa perjuangannya untuk membela masyarakat tidak serta-merta harus dari kursi DPR,  tapi bisa dari segala sisi dan arah. 


Seperti yang sudah dilakukan selama ini, Deo telah banyak membela masyarakat tidak mampu yang tersandung hukum, bagi Deo membela masyarakat yang benar merupakan bagian hidupnya. 


Namun, Deo berharap jika dirinya menjadi anggota DPRD Kota Batam, Ia bisa berkontribusi lebih maksimal, sudah menjadi bagian dari pemerintah sebagai wakil rakyat, karena sejatinya anggota DPRD itu wakilnya rakyat. 


"Anggota DPRD itu penyambung lidah masyarakat, wakilnya rakyat. Jika diberikan amanah oleh rakyat, jadilah pembela rakyat," ujar Deo yang merupakan alumni fakultas hukum Unrika ini.


Berikut Visi dan Misi nya;


VISI :


” Melayani Serta Bekerja bersama Guna Untuk Kepentingan dan Kesejahteraan Rakyat “


MISI :


” Menampung dan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Dibidang Permasalahan Hukum dan Hak Bagi Masyarakat Pencari Keadilan dan Memperdayakan UMKM, Seni, Budaya, serta Pelestarian Lingkungan Hidup “


Sementara itu, Sudirman situmeang, SH, selaku ketua perkumpulan Raja Naipospos mengapresiasi niat mulia Deo Situmeang menjadi wakil rakyat.


Sudirman yang juga tercatat sebagai penasehat situmeang kota Batam ini mendukung dan siap bekerja menghantarkan Deo Situmeang untuk menjadi wakil rakyat ke kursi DPRD Batam.


"Deo ini merupakan kaum milenial yang memiliki jiwa kesatria, siap membela masyarakat melalui kinerjanya sebagai pengacara, kini Deo berniat ingin membela masyarakat dari kursi DPRD Batam. Ayo, mari kita dukung," ajak Sudirman, saat ditemui awak media di Bilangan SP Plaza, Kecamatan Sagulung baru baru ini. (*)