Notification

×

Nuryanto S.H.,M.H Himbau Masyarakat Gunakan Hak Suara dan Memilih Calon Wakil Rakyat Sesuai Hati Nurani

Sabtu | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T10:06:48Z

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto S.H., M.H Berdialog Langsung dengan Warga. (08/6/2023) 

Pelitakota.com|BATAM - Tahun-tahun politik sudah mendekat, sejumlah harapan dan keinginan dari masyarakat tentunya bakal dititipkan kepada para calon yang akan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 


Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto S.H., M.H mengimbau kepada masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak suaranya dalam memilih nanti sesuai dengan hati nurani dan tanpa adanya paksaan ataupun intimidasi.


"Di dalam Pemilihan Umum nanti, saya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menggunakan hak suaranya dan tidak menjadi Golput. Dan namanya pesta dan demokrasi, tentunya harus dilakukan serta disambut dengan bahagia dan senang," tegas Politisi PDI Perjuangan ini disela-sela masa Reses di kawasan Bengkong Sadai beberapa waktu lalu. 


Mengingat, apa yang dipilih nanti tentunya akan menentukan keberlangsungan pembangunan hingga kesejahteraan suatu daerah. 


Selain itu, pria yang akrab disapa Cak Nur ini pun meminta setiap warga negara Indonesia selama pemilihan umum bisa menghormati dan menghargai perbedaan. Sehingga tidak boleh ada semacam pemaksaan dalam memilih nanti. 


"Pilihlah calon-calon pemimpin kita sesuai dengan hati nurani. Insya Alllah jika kita memilih menggunakan hati nurani maka hasilnya akan baik dan sesuai dengan harapan Bapak dan Ibu," tegasnya. 


Kenapa saya tegaskan ini?, tambahbnya, jika memilih 'tanpa nurani' dan memilih dengan 'embel-embel' materi karena ada sesuatu, maka hasilnya calon yang dipilih nanti tentunya saat bertugas (ketika terpilih,red) tidak menggunakan nuraninya. 


"Untuk itu, Gunakan hak suara Bapak dan Ibu untuk memilih dengan hati nurani, maka orang yang kita pilih tentunya akan menjadi wakil kita yang benar serta memperhatikan dan peduli dengan masyarakatnya," tututpnya. (*)