Notification

×

Ketua Komisi II DPRD Kepri Berhasil Bawa KORMI Meraih Medali Emas dan Perunggu di FORNAS VII JABAR

Selasa | Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T07:02:20Z

Pelitakota.com|Kepri, KORMI (Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kepulauan Riau, meraih satu medali emas dan satu perunggu di FORNAS VII Jawa Barat 2023 yang di gelar di Bandung, Senin (3/7/2023).


Adapun medali emas diraih dari induk olahraga karate oleh Yesaya Mulia Matsuzaki Hutauruk, dan perunggu diraih dari olah raga panahan tradisional. 


Atas prestasi tersebut Ketua KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin menuturkan, medali yang diraih tersebut akan membangkitkan semangat bagi kontingen dari Kepri, Sebab sebelumnya KORMI Kepri menargetkanakan  membawa pulang 8 medali emas.


“Alhamdulillah, kita berhasil mengamankan satu medali emas dan satu perunggu. InsyaAllah ini akan memotivasi kontingen kita yang lainnya,” katanya, (3/7/2023). 


Ketua Komisi II DPRD Kepri itu menuturkan, di hari kedua FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kepri masih berpeluang merebut 3 medali emas dari induk olahraga air soft gun dan binaraga.


“Besok (4/7/2023) berpeluang dapat dua emas dari Air Soft Gun dan 1 emas dari binaraga,” tuturnya.


Diketahui, pada ajang FORNAS VII Jawa Barat, KORMI Kepri mengirimkan 200 atlet dari 30 induk olahraga.


Gubernur Ansar Ahmad sendiri menaruh harapan agar kontingen KORMI Kepri mendulang medali di FORNAS VII Jawa Barat.


“Korbankan terus semangat, dan raih prestasi. Selain akan membawa kesuksesan, juga bisa membentuk semua, menjadi pribadi yang berprilaku positif dan kompetitif,” ujarnya.


Ansar juga menuturkan, olahraga rekreasi masyarakat harus terus bertumbuh dan berkembang sesuai dengan nilai-nilai budaya. Olahraga rekreasi bukan sekedar olahraga yang menghasilkan fisik bugar, kesehatan dan kegembiraan semata.


“Tetapi juga akan mampu menggerakkan perubahan dan mengajak masyarakat untuk makin cinta pada berolahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bisa menguatkan etos kerja, mendorong olahraga prestasi hingga meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat,” terangnya.


Ansar memastikan bahwa Pemprov Kepri akan terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga rekreasi masyarakat melalui dukungan anggaran.


“Pengembangan olahraga yang diarahkan untuk mewujudkan kualitas kesehatan dan kebugaran masyarakat, sesuai Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), harus bisa melahirkan Indonesia Bugar 2045,” ujarnya. ***