Notification

×

Pemko Batam Salurkan 1.600 Paket Sembako Murah Untuk Warga Tanjung Uncang dan Bukitempayan

Kamis | Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T01:17:43Z

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (tengah), Foto bersama dengan sejumlah Warga saat penyaluran Sembako murah. (07/12/2023) 


PELITAKOTA.com|Batam, Dalam rangka membantu dan meringankan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam menggelar Sembako Bersubsidi tahap III tahun 2023. Pada Kamis (7/12/2023) ini dibagikan sebanyak 1.600 paket sembako subsidi untuk masyarakat di Kelurahan Tanjunguncang dan Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji.


“Allhamdulilah hari ini bapak dan ibu bisa membeli sembako bersubsidi dari Pemerintah Kota Batam, dari sebelumnya seharga Rp 170 ribu, setelah disubsidi hanya seharga Rp 50 ribu per paket,” ujar Jefridin dalam sambutannya mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyalurkan sembako bersubsidi di Ruko Perumahan Permata Laguna RW 17.


Dalam satu paket sembako, berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir. Menurut Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, penyaluran sembako bersubidi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru ini juga merupakan langkah untuk mengintervensi harga bahan pokok di pasaran.


“Setiap hari senin kita Pemerintah Daerah selalu melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri mengenai pengendalian dan perkembangan inflasi di seluruh Indonesia. Dan memang untuk di daerah penghasil terjadi gagal panen, yang menyebabkan harga beras di Jawa sana lebih mahal dari di Batam yaitu lebih kurang sekitar Rp 16 ribu perkilogramnya,” jelas Jefridin.


Ia juga menyampaikan bantuan sembako murah ini tidak lain merupakan komitmen dari Pemerintah Kota Batam atas kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Jefridin menjelaskan, sebelumnya telah digelar kegiatan serupa untuk menekan angka inflasi di Kota Batam. Diantaranya dengan menggelar pasar murah, sembako bersubsidi tahap I dan II, Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah, serta pembagian beras gratis kepada KPM-PKH se-Kota Batam.


“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dan meringankan beban ekonomi masyarakat kita agar lebih sejahtera,” katanya.


Pada kesempatan itu, Jefridin juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan agar tercipatanya Kota Batam yang aman dan kondusif. Dengan Batam aman maka investor akan betah menanamkan investasinya dan wisatawan akan menyumbangkan pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Batam.


“Kalau lapangan pekerjaan terbuka dari investor dan PAD kita meningkat dari pajak, maka dengan itu insyallah kebijakan pemerintah akan selalu berpihak dan peduli kepada masyarakat,” tutupnya.

(mcb)