Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Sei Beduk Tinjau Cepat Penyebab Banjir, Libatkan Pengembang dan Peran Aktif Warga

Sabtu, 13 November 2021 | 10:26 WIB Last Updated 2021-11-13T03:33:58Z


Dok. Tim Kecamatan Sei Beduk sedang meninjau lahan yang sedang di potong pihak pengembangan Perumahan. 



Pelita kota.com| Batam, Pihak Kecamatan Sei Beduk bergerak cepat kelapangan mengecek penyebab banjir di depan Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Seibeduk, Kamis (11/11/2021).


Atas peninjauan cepat tersebut, di sampaikan Camat Sei Beduk, Ghufron ke media dilakukan guna meminimalisir dampak banjir yang  di duga disebabkan aktivitas cut and fill di lokasi tersebut. 


“Kami turun langsung, begitu mendapatkan laporan dari masyarakat yang diduga dampak dari kegiatan pemotongan lahan. setelah ditinjau didapati drainase yang tertutup oleh tanah atau lumpur,” katanya. 


Atas drainase yang tidak berfungsi maksimal, Ghufron menyampaikan pihaknya sudah berkomunikasi kepada pihak pengembang untuk segera memperbaiki saluran drainase yang tersumbat, sebab karena tidak maksimalnya drainase di wilayah tersebut diduga sebagai penyebab banjir dan tentunya curah hujan di bulan November dan Desember sangat tinggi.


“Kita terus berkomunikasi kepada pihak pengembang agar kedepannya tidak terjadi banjir yang dapat mengakibatkan kerugian lebih besar dari berbagai pihak, Terlebih, membahayakan bagi pengendara lalulintas,” ucap Ghufron.


Pada kesempatan ini Ghufron mengimbau agar masyarakat Kecamatan Seibeduk bersama-sama menjaga lingkungan dari banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran drainase. Pihaknya juga mendorong peran aktif warga untuk terus berkordinasi dengan RT/RW, lurah hingga camat.


“Mengatasi banjir membutuhkan peran kita semua,” ucapnya mengakhiri. Red

×
Berita Terbaru Update