Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Proyek Dinas Bina Marga dan SDA Pemko Batam Diduga Dikerjakan Asal Jadi | PelitaKota

Jumat, 03 Desember 2021 | 10:19 WIB Last Updated 2021-12-03T03:22:21Z

Dok. pelitakota.com Tampak dalam Foto, Aspal Jalan sudah alami kerusakan Padahal proyek peningkatan jalan ini belum lama direalisasikan. 



Pelitakota.com| Batam, Proyek peningkatan Jalan disalah satu Kavling wiilayah Kecamatan Sungai Beduk diduga dikerjakan asal jadi. Adapun proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemerintah kota Batam ini, menjadi bahan perbincangan warga sekitar karena realiasinya dianggap tidak sesuai aturan. 


Dijelaskan salah satu warga disana,(Sumber meminta namanya tidak dipublikasikan), adapun proyek peningkatan Jalan di wilayah tersebut diduganya tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada, dan juga di kerjakan oleh pihak kontraktor yang belum berpengalaman dibidangnya. 


" Proyek peningkatan jalan ini baru baru ini selesai dikerjakan pak, tapi bapak bisa melihat sendiri atas kualitasnya sangat amburadul, harusnya Kontraktor pelaksananya profesional, jika seperti ini saya pastikan jalan ini tidak akan bertahan lama, dan ujung ujungnya habiskan duit rakyat saja", katanya, dilokasi proyek, 02/11.


Adapun Program dan Kegiatan penyelenggara jalan kota/Kabupaten ini anggarannya dinilai lumayan besar, 

dengan nilai kontraknya sebesar Rp.430.478.437,00 yang mana 

Sumber dananya  berasal dari APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2021.


Pantauan media ini dilapangan, Pekerjaan peningkatan jalan kavling yang mana baru selesai dikerjakan tersebut sudah mengalami kerusakan, badan jalan terlihat retak dan aspal jalan sudah mengelupas. 


Terkait pekerjaan peningkatan jalan kavling ini, Pihak kontraktor pelaksana CV. Agnes dan CV.RYL sebagai Konsultan pengawasnya belum dapat dikonfirmasi, juga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air yang membidangi sebagaimana Pejabat pembuat komitmen (PPK) dan penanggung jawab belum berhasil ditemui untuk penjelasannya. 


Redaksi. 




×
Berita Terbaru Update