Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota Batam dan Bupati Taput Hadiri Pelantikan Kepengurusan IKABTU |PELITAKOTA

Minggu, 29 Mei 2022 | 00:02 WIB Last Updated 2022-05-30T17:03:18Z
Walikota Rudi, Bupati Taput Nikson Nababan, Pembina Ikabtu, Jhon Kennedy Aritonang, Ketum Ikabtu Roma Nasir Hutabarat, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH, MH. Saat Acara Pelantikan IKABTU kota Batam di Hotel WPP, 29/05.(Ist) 

Pelitakota.com| Batam, Wali Kota Batam M. Rudi dan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan hadiri acara Pelantikan Kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU). Bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam, (29/05/22). 


Dalam Kesempatan itu, Wali kota Batam juga yang menjabat sebagai  Kepala BP Batam itu resmi melantik sejumlah pengurus Ikabtu periode 2022 - 2027. 


Adapun kepengurusan Ikabtu kota Batam yang dilantik pada minggu malam, Roma Nasir Hutabarat yang terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Umum, Mangihut Aritonang jabat Sekretaris Umum, Bendahara umum  Werton Panggabean dan Ketua Harian Tonny Siahaan serta 15 kordinator per setiap Kecamatan yang ada Tapanuli Utara. 


Pelantikan kepengurusan tersebut juga dihadiri langsung Johanes Kennedy Aritonang yang mana sebagai Pembina IKABTU, dan Sahat Sianturi sebagai Penasehat.


Harapan Walikota Rudi, pengurus yang dilantik bisa bersinergi bersama pemerintah dan Forkompimda untuk membangun Batam dan tetap menjaga toleransi untuk keamanan di kota Batam, sehingga kota Batam tetap selalu kondusif.


"Saya ucapkan selamat untuk seluruh pengurus Ikabtu, Mari kita sama-sama membangun kota yang kita cintai ini. Sehingga kota bandar dunia madani bisa terwujud, tuturnya. 


Ketua Umum Ikabtu Roma Nasir Hutabarat turut berbicara dalam kesempatan itu, ia mengatakan untuk anggota yang sudah terpilih dimintanya wajib mematuhi peraturan yang ada di organisasi yang dipimpinnya, Sehingga Ikabtu diterima oleh masyarakat.


"Sehubungan dengan pertumbuhan masyarakat dalam suka dan duka, kami sepakat membentuk perkumpulan IKABTU ini, Putera puteri Tapanuli Utara bisa menjadi terbaik di Kota Batam. Untuk maju membangun ekonomi dan politik di kota ini," ujar Roma Nasir dalam sambutannya. 


Dijelaskan Nasir, 3 komitmen yang penting perlu diketahui atas IKABTU, utamanya bergerak dari sisi sosial dan berkomitmen akan membangun gedung serbaguna dikota Batam untuk tempat acara, sehingga warga Ikabtu tidak lagi gelar acara di depan rumahnya. 


"Sebenarnya orang-orang Taput ini sudah mulai bersosial dari Serikat Tolong Menolong (STM) dan marga-marga. Ikabtu berkomitmen akan membangun gedung serbaguna untuk tempat berpesta agar tak berpesta depan rumah. Banyak kendalanya kalau pesta didepan rumah, mungkin dapat mengganggu warga sekitar atau bisa jadi macet," Katanya. 


Lebih lanjut lagi disampaikannya, Organisasi Ikabtu tetap memiliki tujuan yakni menjalankan pembangunan dari sisi ekonomi dan harus menjadi partnersip dengan pemerintah.


Ia berharap diadakan diskusi antara Bupati Taput dengan Walikota Batam. Sehingga barang barang dari Taput bisa langsung ke Kota Batam dengan harga yang lebih murah untuk masyarakat. 


Nasir juga menyampaikan, Ikabtu juga belajar untuk berdagang supaya mampu menciptakan lapangan pekerjaan kedepannya. 


"Ikabtu akan mendirikan koperasi yang bergerak dibidang peternakan, pertanian dan olahraga juga bidang politik, yang mana anggota Ikabtu  dapat juga menjadi anggota legislatif", katanya. dan tidak lupa menyampaikan  rasa terimakasih kepada walikota Rudi dan Bupati Taput sebagai pembina Ikabtu. 


Dalam prosesi acara yang digelar, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan terlihat memberikan Tungkot Panaluan (Tongkat) kepada Pembina Ikabtu, Johannes Kennedi Aritonang dan kemudian diserahkan kembali kepada Ketua Umum Ikabtu. Dalam Sambutan Bupati Nikson, Ia berharap Ikabtu menjadi contoh untuk masyarakat dan bisa mengharumkan Tapanuli Utara. 


Juga, Bupati Nikson Nababan meminta kepada Wali Kota Batam untuk membina warga Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam, hingga mengundang wali kota M.Rudi berkenan mengunjungi Tapanuli Utara. 


" Saya menitipkan warga Tapanuli Utara yang ada di Kota Batam kepada Walikota, Bapak Rudi, Jika ada yang bandal mohon dibina pak, jangan di binasakan, canda Nikson. 


"Sebelum masa jabatan saya dan Bapak habis, saya mengundang bapak datang ke Tapanuli Utara" ujar Bupati Nikson. 


Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Tapanuli Utara (IKABTU) juga diapresiasi pengurus yang ada, salah satunya dari kordinator kecamatan Simangumban, Pantas Simatupang. 


Ia mengatakan, sangat mengapresiasi pembina, penasehat dan juga ketum dan berbagai pihak lainnya yang ikut serta membentuk Ikabtu di kota batam, kiranya menjadi berkat dan wadah Persaudaraan warga Tapanuli Utara yang ada dikota Batam. 


"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bang Jhon Kennedy Aritonang sebagai Pembina kami, pak Sahat Sianturi sebagai Penasehat dan Ketua Umum IKABTU Roma Nasir Hutabarat, juga pak Werton Panggabean, pak Mangihut dan Pak Tony, Kiranya mereka semakin diberkati kedepannya" ujar Pantas Simatupang. 


Lebih lanjut Pantas Simatupang menuturkan, Tujuan IKABTU Maju bersama, menurutnya sangat mulia, yakni didalamnya ada kegiatan sosial, ekonomi dan juga politik. 


" Bagi saya Ikabtu kota Batam ini sangat positif, disini saya mungkin bisa belajar, baik itu dalam kegiatan sosial juga ekonomi dan politik dan semoga kedepan Ikabtu ini bisa mempererat tali persaudaraan sesama anak rantau dari Taput yang ada di kota Batam, Juga kita tidak lupa ucapkan terimakasih kepada Bupati Taput atas kehadirannya di acara ini dan Walikota Rudi, " kata pantas Simatupang. 


Diacara pelantikan pengurus IKABTU tersebut turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak, SH. MH, Kapolresta Barelang, sejumlah Ormas yang ada dikota Batam yakni Pemuda Batak Bersatu, PKN, IPK, Pemuda Pancasila dan juga tamu undangan lainnya.(Beni) 


×
Berita Terbaru Update