Notification

×

Mengerikan, Rp.39 Jutaan Uang DP Perum Grand Avenue Park di Developer Rexvin Hangus

Jumat | Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T03:41:25Z

Berkas Bukti Pembayaran DP Perum grand avenue park, Herliana Fransiska Panggabean. (Ist). 


Pelitakota.com|Batam, Persoalan Salah satu Konsumen Rexvin, PT Sinar Jaya Putra Kampar, Pengembang Perumahan grand avenue park, Batuaji Batam, Herlina Fransica Panggabean sampai saat ini belum di selesaikan pihak developer. 


Pihak developer Rexvin menanggapi hal tersebut melalui penasehat hukumnya Allingson, yang di muat di salah satu media online bahwasannya, penghangusan Uang muka (DP) yang dilakukan pihak pengembang tersebut dikatakannya sudah sesuai prosedur. 


"Jadi ini semua sudah sesuai prosedur dan sesuai dengan kesepakatan antara konsumen dan klien kami," Katanya. 


Pihak Rexvin juga berdalil, terkait penghangusan  uang muka (DP) tersebut karena konsumen sudah pulang kampung dan tidak ada lagi kabarnya. 


"Lantaran si konsumen pulang kampung dan tak ada lagi kabar, akhirnya klien kami melakukan pembatalan dan tidak ada pengembalian uang muka. Selang itu, si konsumen ternyata balik lagi ke Batam dan kembali memesan unit rumah yang ke dua kalinya. Jadi jelas, tidak ada unit rumah yang dialihkan ke konsumen lain," Kata Allingson kepada media expos sidik. 


Sedangkan menurut konsumen Herlina panggabean, pernyataan pihak developer tersebut tidaklah benar, Herbet Simamora ( Suami Herlina) menyampaikan Istrinya tidak pernah pulang kampung saat pengambilan atau saat pencicilan DP unit rumah di grand Avenue park. Herbet mengatakan, istrinya Herlina selalu ada di Batam, Saat itu saya hanya pulang sendiri untuk keperluan mendadak itupun tidak lama. 


" Kami tidak pernah pulang kampung berdua atau suami istri. Saat kami membeli unit rumah di Rexvin waktu itu cicilan DP telah jalan lima bulan, dan tiba tiba  kabar dari kampung halaman bahwa orang tua saya mengalami sakit(struk)

dan pada saat itu pula saya disuruh istiri pulang untuk melihat orang tua, itu yang benar, katanya. (03/06/22) 


Jadi saya pulang kampung sendiri bukan suami istri. Istri saya tinggal di batam untuk tetap bekerja. Sesudah saya kembali kebatam, saya bertanya ke Developer rexvin tentang unit rumah yang telah kami pesan, mereka bilang bahwa unit rumah sudah di batalkan mereka, dan uang yang sudah masuk disampaikan pihak developer sudah hangus, Kata Herbet. 


Suami Herlina juga memaparkan, Sebelumnya salah satu dari marketing telah menganggap mereka sudah pulang kampung selamanya dan tidak lagi kembali ke Batam dan bahkan pihak marketing tidak memberi kabar meski nomor HP selalu aktif. 


" Marketing pernah bertannya kepada saya, ito kalian kemarin pulang kampung untuk selamaya kan? pada saat itu saya jawab tidak, hanya saya sendiri  yang pulang," jawab herbet kepada seorang marketing. 


Lebih lanjut suami Herlina, menuturkan  percakapanya kepada salah satu pihak developer tersebut " nomor hp kalian aku telepon tidak aktif ito, aku pikir udah ganti nomor dia bilang begitu. Saya jawab, ito..nomor itu aktif, kami tidak ada ganti nomor HP, kemudian dia jawab lagi, makanya rumah sudah dia kasih  kepada orang. Terus saya tidak terima dan terus  kembali pertanyakan hal itu", Kata herbet menjelaskan percakapan dengan pihak developer bidang pemasaran. 


Herbet Simamora juga mengatakan atas persoalan awal belum selesai dan pada akhirnya pihak pemasaran kembali menawarkan unit rumah yang lain, tetap berlokasi yang sama yakni Perumahan GAB Batuaji, dengan berbagai iming iming berhadiah. 


"Saat itu tiba-tiba mereka menawarkan unit rumah yang kedua, katanya kalau DP lancar dibayarkan dan tidak pernah menunggak, kami dapat uang Cash 20 Juta dan seterusnya kalau rumah sudah siap dibangun, Unit rumah tersebut bisa di pinjam pakai. Sampai sekarang itu cuman omong kosong. Pernah saya pertanyakan atas hal itu, kembali mereka bilang harus buat pengajuan lagi, mereka memang pandai membongin kami, sampai sekarang saya tidak terima itu. Kata Herbet kesal. 


Diedisi sebelumnya telah diberitakan media ini, Herliana Fransiska Panggabean telah dua kali memesan Unit rumah kedepelover Rexvin, dan telah menyetorkan uang muka (DP) Perumahan grand avenue park, yang berlokasi di Tembesi, Batuaji, Batam. dan kepada pengembang yakni PT Sinar Jaya Putra Kampar, Herlina dan Herbet Simamora telah menyetorkan Uang Sekitar Rp.39 jutaan, hingga belakangan ini uang yang diberikan konsumen tersebut akan hanguskan karena peraturan internal perusahaan. 


Terkait persoalan ini media ini masih meminta penjelasan dari pihak Badan Perlindungan Sengketa Konsumen (BPSK) Pemko Batam, Terkait Aturan Internal pihak pengembang develover 

apakah bertentangan dengan Undang Undang (Perlindungan) Konsumen. 

PS/Red.