Notification

×

Cabang Olahraga Panahan Kontingen Batam Memboyong 7 Medali Emas

Jumat | November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T14:00:24Z
Atlet Panahan Kontingen Kota Batam, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V tahun 2022. di Venue Taman Kota Kampung Bugis Tanjung Uban, Bintan.(10/11) 

Pelitakota.com|Bintan, Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kontingen Kota Batam meraih hasil membanggakan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V tahun 2022.


Tujuh (7) medali emas yang diperebutkan dalam ajang tersebut, semuanya berhasil disapu bersih. Tak hanya itu, lima (5) medali perak dan lima (5) medali perunggu juga diboyong pulang. Cabor ini sendiri dipertandingkan pada Kamis (10/11/2022) di Venue Taman Kota Kampung Bugis Tanjung Uban, Bintan.


Capaian ini, membuat bangga Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Pelindung Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Batam.


Tak ayal ia mengapresiasi keberhasilan tim panahan Kontingen Batam. Menurutnya, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras tim sejak berlatih hingga saat bertanding.


"Terus semangat. Ayo cetak prestasi yang lebih tinggi lagi, hingga ajang nasional dan international," kata Rudi. 


Adapun nama-nama atlet peraih medali  dari Cabor Panahan diantaranya ; Kusuma Adhiningrat meraih 2 Emas Kualifikasi, dan 1 Emas Eliminasi Individu divisi Compound. Kemudian, Ibrahim meraih 2 Emas Kualifiksi, 1 Emas Eliminasi dan 1 Emas beregu divisi Barebow.


Selanjutnya, M Farhan Setiawan meraih 2 Perunggu Kualifikasi dan 1 Perak Eliminasi divisi Compound. Lalu, Aldyno Dendy meraih 2 Perak Kualifkasi, dan 1 Perunggu Eliminasi Divisi Compound.


Sementara itu, Muhammad Yazir meraih 1 Perak Kualifikasi, 1 Perunggu Kualifikasi dan Emas Beregu Divisi Barebow.


Masing-masing, Rahmat Fauzan memperoleh 1 Emas Beregu divisi Barebow. Sedangkan, Sugeng Haryono memperoleh 1 Perunggu kualifikasi divisi Barebow.


Pada kesempatan lain, Penasehat PERPANI Batam Azril Apriansyah, menyampaikan juga mengucapkan selamat atas perolehan medali oleh Tim Panahan Batam.


"Luar biasa, semoga menjadi penyemangat atlet-atlet lainya untuk lebih berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi," kata Azril, yang juga Kepala Dinas Kominfo Batam.


Sementara itu, Ketua Umum PERPANI Batam, Kompol Isa Imam Syahroni yang kebetulan sedang bertugas di luar kota, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan tim atas prestasinya pada Porprov Kepri Ke-V kali ini.


"Semoga kedepan lebih banyak divisi dan atlet bisa dimainkan pada tingkat Porprov ini, sehingga dapat memotivasi atlet-atlet yang ada di Batam dan Kepri untuk lebih maju lagi," harap dia.


Manager Tim yang juga selaku Ketua Harian PERPANI Batam, Ferry Nawa Pamungkas menuturkan, bahwa para atlet yang ikut bertanding mewakili Kota Batam ini merupakan hasil seleksi tingkat kota Batam.


Ferry juga menyebutkan, prestasi ini merupakan buah dari konsistensi latihan yang dijalani secara intens para selama ini.


"Atlet dan umumnya tim sangat semangat dan kompak. Terimakasih juga Coach Nurul Huda, asisten coach Joko Prawono, Binpres Agus supriyanto," ujar Ferry. (mcpb)