Notification

×

Tokoh Olahraga Kepri Sayangkan Piala Kepala BP Batam Kategori SMA/SMK Batal Digelar

Sabtu | Februari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-02-25T14:52:00Z

Kepala BP Batam M. Rudi Menendang Bola saat meresmikan Turnamen Futsal Piala Kapala BP Batam. 

Pelitakota.com|Batam, Turnamen futsal Piala Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun 2023 sedang jadi sorotan banyak pihak.


Pasalnya, turnamen untuk kategori pelajar SMA/SMK terpaksa dibatalkan penyelenggaraannya akibat banyaknya calon peserta yang menarik diri tanpa alasan pasti.


Tokoh olahraga Provinsi Kepri, Amri, pun menyayangkan hal itu terjadi.


Apalagi tersiar kabar bahwa penarikan diri calon peserta akibat adanya larangan dari pihak sekolah untuk ikut serta dalam turnamen yang berlangsung di Sport Hill Futsal, Kota Batam, tersebut.


"Tentu kondisi ini disayangkan. Jangan sampai ada larangan yang akhirnya berdampak pada pembinaan atlet ke depan," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (25/2/2023).


Amri menjelaskan, minimnya kompetisi menjadi kendala untuk seluruh atlet di Provinsi Kepri saat ini.


Oleh sebab itu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri tersebut itu pun mengajak seluruh insan olahraga untuk berpartisipasi aktif dalam tiap turnamen yang ada.


Kalau soal perizinan, lanjut dia, tentu pihak penyelenggara sudah berkoordinasi maksimal ke pihak-pihak terkait.


"Kalau kompetisi berlangsung di luar jam sekolah, artinya 'kan tak ada masalah. Suatu event olahraga yang akan berjalan tentu panitia sudah berkoordinasi. Perlu diingat, Kepri ini minim kompetisi. Kalau ada pihak yang menggelar turnamen, seharusnya kita ikut berpartisipasi aktif," pungkasnya. (*)