Notification

×

Gubernur Ansar Berkunjung ke Masjid Al-Ikhlas Tanjungpinang, Tempat Dirinya Belajar Ngaji di Masa Kecil

Kamis | April 20, 2023 WIB Last Updated 2023-04-20T03:50:50Z

Gubernur Kepri Saat memberikan santunan kepada anak anak yatim. (19/4/2023) 

Pelitakota.com|Kepri, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyempatkan diri di akhir bulan Ramadhan 1444 H untuk berkunjung ke masjid tempat ia menghabiskan masa kecilnya dulu di Masjid Al-Ikhlas KM 3,5 Tanjungpinang pada Rabu, (19/04). Di masjid ini, Ansar Ahmad kecil pernah menimba ilmu belajar mengaji dan melatih kemampuannya untuk berpidato dan berceramah. 


"Saya sangat bahagia bisa balik ke kampung halaman ini, dulu saya ketua remaja masjid disini, namanya PERMAI. Saya belajar muhadharah dan tadarus di masjid ini," kata Gubernur Ansar sambil berseri-seri. 


Sebelum ke Masjid Al-Ikhlas, Gubernur Ansar terlebih dulu berkunjung ke Masjid Al-Mukminin di KM 3. Di kedua masjid inilah, Ansar Ahmad banyak mendapatkan bekal hingga kini menjadi pemimpin yang sholehah dan dicintai masyarakat. 


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ansar sekaligus menyerahkan bantuan kemitraan Bank Bukopin dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk masjid senilai Rp5 juta. BAZNAS Provinsi Kepri juga menyalurkan dana zakat untuk fakir miskin, anak yatim dhuafa, marbot dan imam masjid. 


"Tahun lalu kita berikan bantuan untuk pembangunan TPQ Masjid Al-Ikhlas sebesar 368 juta, tahun 2024 nanti insyaallah kita bantu lagi," kata Gubernur Ansar. 


Di penghujung Ramadhan tahun ini, Gubernur Ansar mengajak jamaah yang hadir untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan selama Ramadhan. Refleksi tersebut dijadikan evaluasi untuk lebih giat lagi beribadah di Ramadhan tahun yang mendatang. 


"Semoga Allah SWT memberikan umur yang panjang untuk kita bertemu lagi di Ramadhan tahun depan, dan senantiasa kita menebarkan benih-benih kebaikan di tanah ini," ujar Gubernur Ansar. 


Turut hadir Asisten Ekbang Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Tim Percepatan Pembangunan, beberapa Kepala OPD Kepri,  Kepala Baznas Kepri Arusman Yusuf,  Ketua FKUB Kepri Handarlin Umar, Ketua dan Pengurus DKM serta jamaah Masjid Al-Ikhlas.(Jlu)