Notification

×

Selera Durian Hadir di Kota Batam, Wali kota Rudi Harapkan Jadi Destinasi Wisata Kuliner Baru

Minggu | September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T02:09:35Z
Wali Kota Batam, M. Rudi hadiri pembukaan Selera Durian, di Wisata Kuliner Mega Legenda 2, Batam kota, (10/09/22) Foto. (Ist) 

Pelitakota.com|Batam, Kabar gembira untuk anda masyarakat kota Batam yang gemar makan buah Durian. Telah hadir di kota anda, tempat makan buah durian yang paling direkomendasikan di kota Batam.


Adalah Selera Durian, tempat asyik untuk makan buah durian yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. Berada ditengah-tengah pusat pemerintahan kota Batam di Kecamatan Batam Kota, tepatnya di kawasan wisata kuliner Mega Legenda 2 Batam Center.


Untuk menuju kelokasi sangat gampang, anda tidak perlu susah-susah mencarinya. Cukup menuju ke kawasan pusat wisata kuliner yang berada di kawasan Mega Legenda 2 Batam Center, anda akan dengan sangat mudah menemukan lokasi tempat kuliner durian yang paling recomended.


Salah seorang Pemilik Selera Durian, Ricky mengatakan selama masa pembukaan, pihaknya menyediakan buah durian yang berkualitas tinggi yang didatangkan dari daerah-daerah penghasil durian yang ada di Indonesia seperti dari Palembang dan Bengkulu.


"Kedepan kita juga akan mendatangkan durian dari Medan, Aceh dan Padang. Selain itu kita juga akan mendatangkan Durian Musang King dan juga Durian Montong," jelasnya.


Kemudian, pihaknya selama masa pembukaan akan mengadakan Bazar Durian. Nantinya pengunjung bisa membeli buah durian sepuasnya dengan paket-paket harga yang telah disediakan.


Lanjutnya, paket yang pertama yakni 4 buah durian dijual dengan harga Rp 100 ribu. Kemudian ada juga paket 3 buah durian dijual seharga Rp 100 ribu dan paket 2 buah durian dijual dengan harga Rp 100 ribu.


"Harga paket itu tergantung besar kecilnya buah duriannya. Dan, disini kita juga menjual durian dengan harga kiloan. Untuk harga perkilonya kita berikan harga spesial yakni Rp 30 ribu perkilonya," ujar Ricky kepada media usai kegiatan, Sabtu (10/9/2022).


Lebih lanjut dijelaskannya, selain menjual buah durian yang segar, pihaknya juga menjual aneka produk makanan lainnya yang berbau durian seperti, Es Cendol Dawet Durian, Es Campur Selera Durian, Roti Jala Kinca Durian, Ketan Kelapa Durian, Soerabi Bandung Topping Durian dan lainnya.


"Pokoknya disini pengunjung akan dimanjakan dengan menu-menu makanan berbahan durian," promonya.


Masih menurut Ricky, buah durian yang dijual ditempatnya rata-rata masih fresh. Hal itu dikarenakan pihaknya menggunakan mobil box pendingin (thermo ice), sehingga buah durian tidak rusak ketika sampai di Batam.


"Meski durian-durian itu kita datangkan dari luar Batam, namun ketika sampai disini duriannya masih fresh dan tidak busuk. Hal itu dikarenakan kita mengangkutnya dengan mobil box pendingin," imbuhnya.


Bagi pengunjung yang ingin mencoba rasa durian yang segar, bisa langsung mendatangi lokasi Selera Durian yang berada di kawasan wisata kuliner Mega Legenda 2 Batam. Jam operasional buka mulai pukul 11.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.


Dilokasi yang sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik atas dibukanya tempat wisata kuliner baru khusus pecinta buah durian yakni Selera Durian.


Diharapakn, dengan hadirnya Selera Durian di kota Batam bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara saat berkunjung ke kota Batam.


"Semoga Selera Durian bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru di Batam yang mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung ke kota yang kita cintai ini," ungkap suami dari Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina itu. 


Dalam kesempatan itu Wali Kota juga berpesan dalam melayani pengunjung agar kiranya bisa mengedepankan etika dan sopan santun, meskipun pengunjung tersebut datang dengan berbagai tipe dan karakter.


"Pesan saya, kalau pengunjung datang layanilah dengan sebaik-baiknya bak seorang raja. Tapi, raja pun tak bisa sesuka-sukanya aja. Yang penting, berikan layanan terbaik supaya Selera Durian bisa dikenal semua orang," pungkasnya. (**)