Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK Terima kehadiran Puslitbang Polri

Selasa, 14 September 2021 | 17:02 WIB Last Updated 2021-09-14T10:02:33Z



Pelitakota.com|Batam, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polisi Republik Indonesia (Polri) melaksanakan penelitian tentang evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri di Mapolresta Barelang, Senin (13/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang dalam rangka menerapkan teknologi informasi era police 4.0 di Polda Kepri dan Jajaran Polresta Barelang.

Tim Peneliti dipimpin oleh Kombes Drs. Pol Budi Santoso di dampingi Kabid TIK, Kombes Pol Agus Fajar serta staf lainnya yang di Sambut oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK.

Pendalaman penelitian digelar di ruang Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang dihadiri oleh perwakilan personel Polresta Barelang dari Bag Ops, Bagsumda, Bagren, Sikeu, Sihumas, Si Tik, Satreskrim, Sat Binmas, Sat Intelkam dan Satlantas.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK saat menerima kehadiran Puslitbang Polri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim untuk melakukan penelitian di Polresta Barelang.

Sementara itu, Ketua Tim, Kombes Drs. Budi Santoso mengatakan, tujuan pelaksanaan penelitian antara lain, untuk mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

“Selain itu juga untuk mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (pada data center) Polri,” ucap Budi.

Selain itu kata Budi, juga untuk mengetahui apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi, apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan , diolah, dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan Pimpinan Polri.

“Serta untuk mengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri saat ini,” terangnya.

Oleh karena itu, Budi mengharapkan agar para personel dapat melakukan pengisian kuesioner sesuai dengan apa yang diketahui oleh masing masing peserta.

“Karena pada dasarnya penelitian itu harus data yang jujur, agar kita dalam memberikan masukan kepada pimpinan nanti sesuai dengan fakta,” imbuhnya.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online menggunakan smartphone kepada masing-masing responden dan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para Kasi dan Kasubbag Ungkap Wakapolresta Barelang Melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba. (SOP)

×
Berita Terbaru Update