Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menteri Perhubungan Kunker ke Batam, Pantau Penerapan Pembatasan Pintu Masuk Internasional

Jumat, 17 September 2021 | 08:51 WIB Last Updated 2021-09-18T02:08:50Z





Pelitakota.com|Batam, Amsakar Achmad Wakil Walikota Batam mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi  dalam kunjungan kerjanya di Batam, Kamis (17/9/2021).


Kunker Menhub tersebut juga di dampingi  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam Kepri terlihat menggelar rapat di VIP Bandara Hang Nadim Batam.


Rapat yang digelar membahas  penanganan dan kelancaran pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI).


Setelah selesai melakukan rapat, rombongan Menhub kemudian meninjau langsung rumah susun sewa (Rusunawa) Badan Penguasahaan (BP) Batam di Tanjunguncang. Diketahui Rusunawa yang di kunjungi adalah merupakan tempat penampungan PMI di kota Batam.


Diketahui sebelumnya, Muhammad Rudi Wali Kota Batam juga sebagai Kepala BP Batam telah mengintruksikan kepada jajarannya, Pemko Batam maupun BP Batam, selalu bersinergi dan aktif melakukan pencegahan Covid-19 serta penanganannya. Salah satunya dengan penyiapan sarana dan prasarana.


Selain meninjau Rusunawa rombongan menhud kembali memantau penerapan pembatasan pintu masuk internasional yang berlaku efektif mulai 16 September 2021, di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre.


Sebelumnya, Kemenhub telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dari Luar Negeri dengan Transportasi Darat (SE Nomor 75 tahun 2021), Laut (SE Nomor 76 tahun 2021), dan Udara (SE Nomor 74 tahun 2021). ***


×
Berita Terbaru Update