Notification

×

Gubernur Ansar Buka Kejurnas Grand Final Drag Race 2022

Senin | November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T13:47:34Z

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melepas bendera start dimulainya Kepri Prix Cup 2022  di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11). Foto. (Ist) 

Pelitakota.com|Batam, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melepas bendera start sebagai tanda dimulainya Kepri Prix Cup 2022 Road Race di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (27/11). Balapan motor kelas profesional ini menjadi salah satu balapan dalam Kejurnas Grand Final Drag Bike dan Final Drag Race 2022 yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepulauan Riau.


Kejurnas Grand Final Drag Bike dan Final Drag Race 2022 yang memperebutkan Piala Gubernur Kepri ini diikuti pebalap dari lintas provinsi yaitu Provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, dan pebalap-pebalap terbaik dari Provinsi Kepri. Kejurnas ini pun menjadi angin segar bagi berkembangnya dunia otomotif dan kompetisi balap di Kepulauan Riau. 


Gubernur Ansar yang didampingi Ketua IMI Kepri Rizki Faisal secara khusus mengapresiasi IMI Kepri yang terus menggelar berbagai even otomotif dan kompetisi balap untuk mendukung pengembangan atlet balap kelas wahid di Kepri. Menurutnya, sport tourism sudah menjadi daya tarik di Kepulauan Riau untuk mengggaet wisatawan. 


"Saya yakin IMI Kepri tidak akan membiarkan Kepulauan Riau sepi dari even-even otomotif dan kompetisi balap, setidaknya untuk mendukung sport tourism di Kepri kita harus buat minimal empat even dalam sebulan," ucapnya. 


Dengan semakin banyak even sport-tourism di Kepri, Gubernur Ansar optimis ketertarikan wisatawan datang ke Kepri dapat disejalankan dengan pengembangan atlet di Kepri. Ia pun memproyeksikan atlet balap motor dari Kepri bisa mengikuti ajang pra-PON di Sirkuit Sentul, untuk selanjutnya ikut berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. 


"Saya kira dengan binaan IMI Kepri di bawah kepemimpinan pak Rizki Faisal bisa membawa dunia otomotif Kepri menjadi lebih baik lagi, saya akan terus dukung even serupa supaya gairah otomotif di Kepri semakin berkembang," kata Gubernur Ansar. 


Tahun 2022 ini telah banyak even sport-tourism yang dilakukan di Kepulauan Riau diantaranya Turnamen Golf APINDO Kepri,  International Batam Golf Championship Series #2,  Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Tour De Bintan di Kabupaten Bintan, Kejurnas IV Kickboxing Indonesia - Piala Bergilir Bapak Airlangga Hartarto, Kejuaraan Basket Piala Gubernur Tahun 2022.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Tedi Jun Askara, Wadirlantas Polda Kepri AKBP Fillol Praja Arthadira, dan Ketua KONI Kepri Usep RS. (jlu)