Notification

×

Soft Opening Benan Island Resort, DPRD kabupaten Lingga Apresiasi Pelaku Usaha Sektor Pariwisata

Senin | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T05:52:33Z

 



Pelitakota.com|Lingga,
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga, memberikan apresiasi kepada pelaku usaha di sektor pariwisata untuk tumbuh maju dan berkembang guna meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi.


Atas dukungannya, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, melakukan pemotongan pita dan tumpeng pada persemian soft opening Benan Island Resort di Jalan Batu Gajah, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Jumat (24/09/2021) pekan lalu.


“DPRD sangat mendukung dan mendorong pelaku usaha yang
memanfaatkan potensi wisata daerah, seperti resort ini dan kami berharap dengan adanya resort ini dapat menarik minat kunjungan wisatawan sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat.


” Ketua DPRD Lingga dengan
potensi Wisata, sambung Nashiruddin, akan dapat membuka lapangan pekerjaan selain itu ia berharap kepada pengelola Benan Resort Island optimis kedepan mampu memberikan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga.


“Mari kita menjaga lingkungan yang tentram dan Tata letak wilayah dan pesona wisata Benan. Saya sangat optimis resort tersebut akan berkembang dan mendapat kunjungan wisatawan lokal maupun luar. Dan tentunya DPRD dan Pemda akan mendukung dan mendorong selagi pengelolaan resort dalam jalur yang tidak menyalahi aturan,” kata Ahmad Nashiruddin.


Dalam situasi pandemi saat ini perekonomian terpuruk, untuk itu Ketua DPRD Lingga berharap semua pihak dapat bersama-sama bersatu optimis memulihkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi daerah.
Ia juga berpesan, meski saat ini kasus aktif penyebaran Covid-19 menurun, masyarakat diharapkan untuk tidak lengah dan lalai menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan program nasional vaksinasi.


“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas soft opening Benan Island Resort, Ahmad Nashirudin mengajak semua pihak bergerak bersama membangun daerah dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bangkit dari pandemi.”Tutupnya.


Sementara itu, Humas Benan Island Resort mengungkapkan pembangunan resort tersebut merupakan upaya mandiri perorangan bukan dinaungi oleh perusahaan. Ia berharap kehadiran Benan Island Resort dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mampu memberikan retribusi pada pemerintah daerah.


“Resort ini bukan PT tapi perorangan. Terimakasih pada pemerintah Kabupaten Lingga yang telah memberikan kemudahan dan tentunya kami juga berkomitmen untuk memajukan resort ini,” kata Mar’at selaku Humas Benan Island Resort .